Sukses

Entertainment

Cegah Diabetes dengan Gaya Hidup Sehat

Gaya hidup memengaruhi kesehatan kitaKesibukan aktivitas kerja sehari-hari, disadari atau nggak, membuat kita nggak sempat memerhatikan gaya hidup sehat lagi. Nggak ada waktu untuk berolahraga, seringnya mengonsumsi makanan dan minuman tinggi gula saat jamuan meeting lama-kelamaan akan membuat tubuh kita rentan terserang penyakit, salah satunya diabetes.

Diabetes bisa menyerang siapa saja dan tak kenal usia. Pemicunya pun bukan lagi masalah obesitas dan faktor genetik. Walaupun bertubuh kurus dan vegetarian sekalipun sangat mungkin terkena diabetes jika tidak memerhatikan pola hidup dan makan seimbang. “Akibat perubahan gaya hidup, semakin banyak orang di perkotaan terserang diabetes tipe 2 dalam usia yang relative muda,” ujar Dr. Samuel Santoso MS, SpGK.

Normalnya kadar gula dalam darah adalah 140mg/dL dan buat kamu yang sudah memiliki kadar gula darah di atas 200 mg/dL maka sudah bisa dikategorikan mengidap diabetes. Amway mengeluarkan Nutrilite Dia-B Chrompic, suplemen untuk menjaga kadar gula yang mengandung Chromium picolinate yang berfungsi membuka pintu sel supaya gula darah dapat masuk dan untuk diproses menjadi energi.

Dr. Samuel juga menyampaikan bahwa apapun yang kita makan dapat memengaruhi tubuh. Karena itu pola hidup sehat sangat penting dilakukan dengan cara Makan Sehat- Berpikir Sehat- Istirahat Sehat- Aktivitas Sehat supaya kita bisa berdamai dengan gluskosa dalam tubuh.

Buat kamu yang mudah terserang stres, sering bersentuhan dengan rokok dan alkohol serta jarang memerhatikan pola hidup sehat, mulai sekarangharus berhati-hati karean kamu adalah salah satu sasaran empuk diabetes. Mulai khawatir? Cek gula darahmu sekarang juga, mulailah untuk menjalani gaya hidup sehat, dan bye-bye diabetes!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading