Sukses

Entertainment

Percaya Diri, Kunci Menuju Kesuksesan dan Aktualisasi Diri

roadshow

Untuk menjadi seorang perempuan yang handal dan hebat di bidang masing-masing, kita harus memiliki beberapa skill yang berguna untuk membantu pencapaian aktualisasi diri. Fimela mengerti sekali akan hal itu, karenanya dalam rangka roadshow FIMELA Fest, kami berusaha berbagi hal-hal yang aplikatif alias bisa langsung dipraktikkan oleh para peserta roadshow.

Di Akademi Sekretaris dan Manajemen Don Bosco, Pulo Mas, Jakarta, kami kembali menggandeng presenter Hilbram Dunar untuk berbagi bagaimana cara berbicara di depan umum yang baik. Menjadi public speaker tentu harus punya kepercayaan diri yang kuat. Hilbram mengajak para mahasiswa ini untuk belajar bagaimana menghilangkan gugup dan tidak percaya diri saat akan berbicara di depan umum. Caranya adalah dengan physical comfort, nyamankanlah diri kita terlebih dahulu dengan bernafas dalam-dalam, lalu bicaralah dengan tenang namun penuh kekuatan.

Assistant Managing Editor kami, Febria Silaen, kemudian berbagi tentang bagaimana kita harus mencintai pekerjaan kita sehingga di kantor pun kita selalu ‘bergairah’. Bumbu-bumbu cinta dengan rekan di kantor? Tak masalah! Yang penting, kita harus pilih orang yang benar (bukan yang sudah menikah, tentunya). Menjalin cinta dengan bos atau atasan di kantor? Tentunya perlu kepercayaan diri yang tinggi, bukan? Karena itu di roadshow kali ini Febria juga berbagi tips jitu agar kisah cinta kita di kantor berjalan sempurna, dengan penuh percaya diri tentunya!

Tak hanya sharing, kami juga mengadakan lomba padu padan baju dari The Executive yang berhadiah voucher belanja. Para peserta berjalan di ‘catwalk dadakan’ dan disambut dengan riuh rendah dukungan dari teman-teman AKSEKMA Don Bosco. Mereka adalah 10 orang yang berani dan percaya diri untuk membawakan hasil padu padan gaya ke kantor. Acara ditutup dengan Tisha, seorang mahasiswa yang menyanyikan lagu ‘Greatest Love of All’, menambah keyakinan bahwa belajar mencintai dan percaya pada diri sendiri adalah cinta dan kekuatan yang paling besar. See you at FIMELA Fest, Fimelova!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading