Sukses

Entertainment

Alasan Marvel Pilih Korea Sebagai Tempat Syuting Favorit

Fimela.com, Jakarta Para penggemar film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) tentu tahu ada beberapa produksi Marvel Studios yang syuting di Korea Selatan. Diantaranya adalah Avengers: Age of Ultron (2015) dan Black Panther.

Bahkan proses syuting Black Panther yang dilakukan di daerah Busan, Korea, termasuk adegan terpenting. Yaitu saat T'Challa (Chadwick Boseman), Nakia (Lupita Nyong'o) dan Okoye (Danai Gurira) mendapat misi untuk menangkap tokoh antagonis Ulysses Klaue (Andy Serkis).

Sedangkan di Avengers: Age of Ultron, menampilkan adegan saat Ultron memburu Dr. Helen Cho (Claudia Kim), seorang ilmuwan jenius yang tinggal di Seoul. Pihak Marvel baru saja mengungkapkan alasan memilih Korea Selatan sebagai tempat syuting favorit untuk film-film mereka.

Alasan utamanya, seperti dilansir dari comicbook.com, ternyata ada pengalaman produksi yang positif. Yang menarik, Chadwick Boseman punya julukan khusus bagi warga Korea Selatan.

Bukan Black Panther sepert peran yang dimainkannya, tapi ia dikenal sebagai Busan Panther di Korea Selatan.Selain itu, proses syuting yang dilakukan di Busan membuat antusiasme warga Korea terhadap film Black Panther menjulang tinggi.  Film yang rilis pada Februari lalu itu meriah tersebut mampu mendulang USD 42,8 juta (sekitar Rp 600 miliar) di Negeri Ginseng itu.

Syuting di Korea Lagi

Sutradara Black Panther, menyebutkan Busan adalah lokasi yang sempurna untuk film superhero berkulit hitam tersebut dan mengingatkannya pada kampung halamannya di Oakland, AS.  Proses syuting di Busan sendiri berlangsung selama lebih dari dua minggu, termasuk adegan balap mobil.

"Busan adalah sebuah tempat yang penuh energi, di sana arsitektur modern dan bangunan tradisional menciptakan harmoni luar biasa dengan latar sebuah pantai yang menawan," tutur Ryan. Pihak Marvel dan Disney selaku studio produksi juga mendapat keuntungan potongan harga dari program insentif gagasan Dewan Film Korea (Korean Film Council).

Karena itu, presiden Marvel Studios, Kevin Feige, kembali berencana menjadikan Korea Selatan untuk pengambilan gambar film lain pada 2019 mendatang. Proyek film MCU apa yang akan syuting di Korea Selatan? Menarik buat ditunggu.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading