Sukses

Entertainment

Tenang Saat Melahirkan, Giring Nidji Banggakan Istrinya

Fimela.com, Jakarta Pasangan Giring Nidji atau Giring Ganesha dan Cynthia Riza dikaruniai anak keempat. Kebahagiaan Giring Nidji dan istri dalam menyambut anak keempat pun sama seperti sebelum-sebelumnya. Proses lahiran sendiri dilalui secara normal di Rumah Sakit Pondok Indah, Senin (28/5/2018).

Bayi mungil putra Giring Nidji itu lahir dengan berat 2,990 kg dan panjang 48 cm itu diberi nama Abraham Zhafir Ganesha. Kata 'Abraham' diambil dari nama negarawan Amerika Serikat, sedangkan 'Zhafir' merupakan nama pemberian ahli agama Quraish Shihab.

 

Proses jelang persalinan yang dialami Cynthia Riza pun terbilang cukup melelahkan. Bagaimana tidak, perempuan yang dinikahi Giring Nidji pada 16 Juli 2010 itu sempat melalui beberapa kali kontraksi palsu.

"Dari Jumat itu aku sudah mules-mules, Giring sampai cuti kantor, ternyata dari Jumat sampai Minggu itu cuma kontraksi palsu. Pas dicek belum ada pembukaan sama sekali," ujar istri Giring Nidji, saat jumpa pers seputar kelahiran anak keempatnya, Selasa (29/5/2018).

 

Minggu sore, Giring Nidji mendampingi Cynthia Riza diinduksi untuk merangsang kontraksi. Pembukaan demi pembukaan pun berjalan perlahan, mulai dari pukul 19.00 WIB hingga tengah malam. Hingga akhirnya, tepat pukul 01.49 WIB, bayi mungil tersebut terlahir ke dunia.

 

Tak Merasa Sakit

Tak dapat dipungkiri, Giring Nidji terkesima dengan sikap tenang yang ditunjukkan sang istri saat menjalani proses persalinan. Meski merasa sakit, Cynthia Riza tetap menunjukkan ekspresi ceria dan tak berhenti tersenyum.

"Selama Cynthia lagi proses kontraksi berat, dia masih squat, joget-joget. Bayangin, lagi kontraksi saja dia masih tetap bisa semangat agar lebih memperlancar," ucap Giring Nidji dalam kesempatan yang sama.

"Dia waktu lahiran senyum-senyum loh. Gue enggak dicakar sama sekali, gue enggak ditabokin. Kayak enggak ada kesakitan sama sekali. Dia luar biasa sekali," sambung Giring Nidji seraya tersenyum.

 

Perjuangan Melahirkan

Ini merupakan kali keempat Cynthia Riza melahirkan. Sebelum menikah dengan Giring Nidji, Cynthia Riza telah dikaruniai satu anak laki-laki. Melahirkan secara normal menjadi keinginan Cynthia sejak mendapati dirinya mengandung buah hati. Dari anak pertama sampai yang terakhir, istri Giring tersebut selalu memiliki keinginan untuk berjuang secara normal.

"Iya dari anak pertama normal, penginnya sekarang normal juga. Tapi dari anak pertama sampai ketiga itu 37 minggu 38 minggu udah lahir, ini sampai 40 minggu ko belum lahir," tukas Cynthia Riza, istri Giring Nidji.

Sumber: Liputan6.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading