Sukses

Entertainment

Melahirkan, Istri Giring Nidji Manfaatkan Gravitasi

Fimela.com, Jakarta Pasangan Giring Nidji atau Giring Ganesha dan Cynthia Riza baru saja dikaruniai seorang anak. Kebahagiaan keduanya menyambut anak keempat pun sama seperti sebelum-sebelumnya. Proses lahiran sendiri dilalui secara normal.

"Jam lahir 01.49 pagi. Berat 2,990 kg, tinggi 48 cm," kata Cynthia di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (29/5/2018).

Sedikit bercerita mengenai proses kelahiran tersebut, Giring mengatakan bahwa tahap demi tahap dilalui istrinya dengan baik. Sakitnya kontraksi ketika akan melahirkan pun tak menjadi masalah bagi Cynthia.

 

"Selama Cynthia lagi proses kontraksi berat, dia masih squat, joget-joget, bayangin lagi kontraksi aja dia masih tetap bisa semangat agar lebih memperlancar," kata Giring.

Hypnobirth ditempuh Cynthia selama mempersiapkan kelahiran. Menurut Giring, istrinya bisa menggunakan gaya tarik bumi atau gravitasi untuk membantu memperlancar proses kelahiran tersebut.

"Kita belajar dari kelahiran Aisya sama Jasmina cuma tiduran tuh lama, tapi kalau menggunakan gravitasi untuk membantu agar bayi cepet ke bawah itu jauh lebih cepet. Dia luar biasa banget sih," ucapnya.

 

Selama proses, pembukaan demi pembukaan diakui sangat cepat. Bahkan ketika melalui proses tersebut, Cynthia masih saja bisa tersenyum, bukan berwajah tegang. Giring menambahkan jika istrinya seperti tak merasa sakit sama sekali.

"Dia waktu lahiran senyum-senyum loh. Gue ga dicakar sama sekali, gue ga ditabokin. Kayak ga ada kesakitan sama sekali. Dia luar biasa sekaliCuman bener-bener kayak gak ada kesakitan sama sekali, jadi sret cepet banget," tutur Giring yang disambut senyum Cynthia.

Melahirkan secara normal menjadi keinginan Cynthia sejak mendapati dirinya mengandung buah hati. Dari anak pertama sampai yang terakhir, istri Giring tersebut selalu memiliki keinginan untuk berjuang secara normal.

"Iya dari anak pertama normal, penginnya sekarang normal juga. Tapi dari anak pertama sampai ketiga itu 37 minggu 38 minggu udah lahir, ini sampai 40 minggu ko belum lahir," tukas Cynthia Riza, istri Giring Nidji.

What's On Fimela
Loading