Sukses

Entertainment

Misi Kemanusiaan /rif di Balik Single Malaikat Kecil

Fimela.com, Jakarta Memasuki usia kariernya yang ke-26 tahun, grup band rock asal Bandung, /Rif nyatanya masih produktif menghasilkan karya musik. Lagu Malaikat Kecil yang video musiknya sudah di rilis pada 2017 lalu menjadi bukti eksistensi /Rif di industri musik tanah air.

Satu hal yang menarik dari single Malaikat Kecil, menurut Andy /Rif, lagu tersebut ia ciptakan lantaran terinspirasi oleh anak-anak yang terlahir dengan virus HIV. Maka dari itu, sejak awal diluncurkan, seluruh penghasilan yang didapat dari lagu Malaikat Kecil disumbangkan untuk yayasan yang menampung anak-anak yang terlahir dengan virus HIV.

"Lagu ini (Malaikat Kecil) memang kami persembahkan untuk yayasan yang menampung anak-anak kecil yang terlahir membawa virus HIV. Mereka dengan sekolahnya, pendidikannya, kesehatannya, mereka menampung itu jadi kami membuat lagi ini untuk itu. Jadi penjualan single tersebut semuanya kami serahkan ke mereka," ucap Andy /Rif di kawasan Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Bahkan, Andy /Rif juga menambahkan, lagu Malaikat Kecil rencananya akan dijadikan sebuah drama musikal pada awal tahun 2019 mendatang. Lagi-lagi, tujuannya adalah untuk menggalang dana guna membantu pembiayaan yayasan yang menampung anak-anak pengidap HIV.

"(Lagu) Malaikat Kecil ini akan dibuat drama musikal untuk di bulan januari nanti. Ceritanya (drama musikal) nanti akan sama (dengan cerita lagu). Anak yang terlahir membawa virus HIV. Mereka dikucilkan di sekolah, di jauhkan teman-temannya," paparnya.

"Kami punya misi untuk merangkul mereka (anak dengan HIV), jangan dijauhi, jadi tidak perlu dihindari. Mereka juga butuh kehidupan selayaknya kita," timpal Ovy, gitaris /Rif.

Nantinya, menurut Andy, akan banyak pihak yang terlibat dalam drama musikal lagu Malaikat Kecil milik /Rif. Saat ini, tim penyelenggara tengah dalam proses audisi untuk para pemain yang terlibat di drama musikal tersebut.

"Nanti akan dikerjakan oleh Ine Febriyanti, Ridho Slank, saya bersama /Rif, Bambang Pamungkas. Sekarang lagi ngelakuin audisi-audisi pemainnya karena kita kan banyak orangnya yang tampil," pungkas Andy /Rif.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading