Sukses

Entertainment

Totalitas RAN Garap OST Film Bareng Mira Lesmana

Fimela.com, Jakarta Grup musik RAN merasakan sebuah kehormatan ketika bisa menjadi bagian dalam film Kulari ke Pantai yang dibesut oleh dua sineas kenamaan tanah air, Mira Lesmana dan Riri Riza. Dalam film tersebut, RAN didaulat menjadi pengisi soundtracknya.

"Sebenarnya saya yakin tidak akan ada musisi manapun yang menolak kerjasama dengan Mira dan Riri. Itu yang membuat kami jadi menyumbang lagu buat Mira dan Riri dalam karirnya," kata Nino di Epientrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (22/6/2018).

Awalnya, Mira memang berniat membuat lagu soundtrack dari filmnya tersebut. Kebetulan dirinya menyukai tembang Selamat Pagi yang merupakan hits andalan RAN. Sampai akhirnya lagu yang dirilis 2007 tersebut didaur ulang.

"Sudah cukup lama saya tidak buat album soundtrack yang utuh. Saya mencari lagu bersama Riri, kami mencari lagu supaya cocok menjadi theme song. Saya tahu dua pemain saya bisa nyanyi," ujar Mira.

Jadi Prioritas

Karena proses produksi yang demikian cepat dan padat, Mira Lesmana memberikan tenggat waktu hanya 2 minggu saja. Karenanya, RAN pun akhirnya memberikan prioritas pada project tersebut dan menunda beberapa pekerjaan lainnya.

"Mba Mira minta 3 lagu. Minta proses selesai 2 minggu. Jadwal RAN semuanya ketunda. Lagu Selamat Pagi, Gemilang (Krakatau), dan Kulari ke Pantai," ucap Nino. "Kehormatan banget lagu Selamat Pagi disukain sama Mira. Apa lagi me-remake lagu sendiri, tantangan besar yah. Gabung sama Mimi itu jadi anugrah banget," tambah Rayi.

Concern terhadap Anak-Anak

Selama ini RAN tak hanya bermain dengan lirik bertema cinta. Sisi sosial juga sering mereka ungkap. Karenanya, ketika mendapatkan kesempatan terlibat dalam produksi film anak, RAN demikian antusias.

"Kalau enggak ada mereka anak Indonesia tidak bisa menikmati film untuk anak-anak itu sendiri. Kami memang berusaha membuat lagu yang liriknya universal. Kami juga selalu membuat lagu positif," tukas Nino.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading