Sukses

Entertainment

Langgar Aturan, Pangeran Harry Gandeng Tangan Meghan Markle di Acara Kerajaan

Fimela.com, Jakarta Baru sebulan menikah, Pangeran Harry sudah melanggar salah satu aturan Kerajaan Inggris. Harry kedapatan menggandeng tangan Meghan Markle. Padahal anggota kerajaan Inggris dilarang keras untuk bermesraan di ruang publik.

Seperti dikutip News.com.au, kejadian tersebut terjadi ketika Harry dan Meghan menghadiri sebuah acara keluarga pekan lalu. Tanpa sadar, Harry meraih tangan Meghan yang berjalan di sebelahnya.

 

The Sun berhasil mengabadikan momen Harry dan Meghan yang dianggap melanggar aturan Kerajaan Inggris. Ahli bahasa tubuh Robin Kermode mengatakan, jika Harry tidak sepenuhnya melanggar aturan kerajaan, lantaran tak ada aturan tertulis tentang berpegangan tangan termasuk dalam bermesraan.

"Sang Ratu jarang berpegangan tangan dengan suaminya di depan umum dan ini tampaknya telah menjadi preseden tak tertulis untuk para bangsawan lainnya," ujar Robin, dikutip Mail Online.

Sebagian menilai, jika apa yang dilakukan Pangeran Harry dan Meghan Markle tanpa sengaja. Pasangan yang resmi menikah pada 19 Mei 2018 ini sangat menghormati Ratu Elizabeth II sebagai pemimpin kerajaan sekaligus neneknya.

Berbeda dengan sang kakak

Robin Kermode mengatakan, Pangeran William dan Kate Middleton nyaris tak pernah terlihat berpegang tangan ketika acara resmi kerajaan. "Sangat jelas bahwa William dan Kate memiliki kedekatan secara emosional. Mereka tampaknya tidak merasa perlu untuk membuktikan cinta mereka - terutama ketika di acara resmi negara," ujarnya.

Ciri khas Pangeran Harry dan Meghan Markle

Setiap pasangan memang memiliki ciri khasnya masing-masing. Seperti halnya Meghan Markle dan Pangeran Harry yang memang sangat kuat dalam menunjukkan cinta lewat bahasa tubuhnya.

"Saat Pangeran Harry dan Meghan berpegangan tangan tidak lazim untuk pertunangan kerajaan, itu adalah sikap yang tampaknya disambut baik untuk menunjukkan persatuan dan perayaan periode pertunangan mereka," kata Myka Meier, pakar etiket Kerajaan.

"Tidak ada protokol yang mengatakan bahwa mereka (Pangeran Harry dan Meghan Markle) tidak dapat menunjukkan kasih sayang pada pertunangan resmi, dan sikap ini membuat mereka dapat disukai oleh publik," tambah Myka mengakhiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading