Sukses

Entertainment

Celeb Bio RAN

Fimela.com, Jakarta Grup band RAN digawangi Rayi, Asta, dan Nino ini sempat ramai dibicarakan saat meluncurkan single "Melawan Dunia", beberapa waktu lalu. RAN pun menggandeng solois Yura Yunita untuk berkolaborasi dalam single tersebut.

Tema yang diusung RAN dalam single "Melawan Dunia" kental dengan nuansa cinta. Namun, mereka mengemasnya dengan sentuhan berbeda. Lagu "Melawan Dunia" ini cinta yang berbeda dibanding cinta-cinta yang lain.

"Kalau kita mau bicara ­cinta beda agama, kayaknya udah banyak lagu-lagu tentang itu. Akhirnya kita mencoba mencari cerita cinta yang butuh perjuangan ekstra karena berbeda dari yang lain, kita teringat sama akun Instagaramnya Adam Fabumi," ungkap Nino RAN kepada Bintang.com beberapa waktu lalu.

RAN resmi merilis video klip Melawan Dunia yang terinspirasi dari kisah Adam Fabumi dan perjuangan cinta kedua orangtuanya, Ludi dan Ratih pada 20 November 2017. Namun dua hari kemudian, tepatnya 22 November 2017, Adam menghembuskan napas terakhirnya.

Pesan Melawan Dunia

Melalui lagu "Melawan Dunia" RAN ingin menyampaikan pesan, jika cinta sesuatu, orang punya harapan, keyakinan. Mereka yakin ada jalan dari semua permasalahan.

"Banyak banget orang yang sekarang datang ke kita, ke akun Instagram RAN bahkan nge-DM untuk mau nanya sekadar berbagi cerita dia mengenai tantangan-tantangan yang sedang dia lalui," ujar Rayi.

Arti Melawan Dunia

Bagi RAN, arti "Melawan Dunia" bagaimana cara kita tetap positif dalam menghadapi apapun yang dialami. Sebenarnya, bagaimana cara kita menyikapi hal tersebut.

"Melawan Dunia buat kita bagaimana caranya untuk tetap bertahan saat kita punya sejuta alasan buat berhenti berusaha," jelas Nino. "Melawan Dunia itu artinya adalah selama ada harapan dan cinta, pasti ada jalan," sambung Rayi.

Loading