Sukses

Entertainment

Si Doel The Movie Tetap Tampilkan Budaya Betawi Meski Syuting di Belanda

Fimela.com, Jakarta Si Doel The Movie akan segera tayang di bioskop Indonesia dalam hitungan hari. Tentu saja hal ini jadi angin segar para pecinta film Tanah Air, karena sinetronnya sangat booming di televisi di era 90'an.

Masih dibintangi oleh Rano Karno yang juga menjadi sutradara, Si Doel The Movie seperti menjadi film yang lebih modern karena proses syutingnya dilakukan di Belanda. "Syuting di Belanda 70 persen, 30 persen syuting di Jakarta. Kita 12 hari full syuting di Belanda," terang Rano Karno, baru-baru ini, seperti dilansir dari kapanlagi.com.

Walaupun harus menghabiskan beberapa adegan di Belanda, Si Doel The Movie tetap mengusung unsur budaya betawi yang kental di film tersebut. Mereka bahkan memadukan uniknya budaya Betawi dengan keindahan tata kota Amsterdam.

“Pasti tetap ada unsur Betawi. Saya mungkin pakai baju demang segala macam. Artinya kita tampil seperti itu lah nanti," ucap Rano Karno. Selain mengembangkan jalan cerita, Rano Karno mengaku tidak melakukan banyak perubahan pada versi layar lebarnya.

Bahkan untuk soundtrack pun masih memakai lagu Si Doel Anak Sekolahan versi televisi. Namun musiknya dibuat lebih modern dan pas dengan suasana kota Amsterdam yang terkesan elegan.

"Terakhir kita bikin musik, saya minta Mas Purwa yang bikin. Tapi recordingnya kita lakukan di Praha, bukan di Indonesia. Karena ini temanya musik orkestra jadi saya pakai pemain dari sana," pungkas Rano Karno. Sebelum tayang di Indonesia pada 2 Agustus 2018, Si Doel The Movie akan lebih dulu tayang di Belanda pada 23 Juli 2018.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading