Sukses

Entertainment

Persembahan Spesial Deddy Mizwar untuk HUT SCTV ke-28

Fimela.com, Jakarta Terjun ke dunia politik nyatanya tak membuat aktor kawakan, Deddy Mizwar lupa akan industri yang membesarkan namanya. Memiliki hubungan harmonis dengan SCTV saat sinetron Para Pencari Tuhan sukses beberapa tahun lalu, mantan Wakil Gubernur Jawa Barat itu memberikan suguhan spesial jelang HUT SCTV ke-28.

Adalah Sinema Wajah Indonesia berjudul Lubang Tikus yang merupakan persembahan Deddy Mizwar untuk menyambut HUT SCTV beberapa hari mendatang sekaligus peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia.

"Ini (Sinema Lubang Tikus) spesial karena bulan Agustus, dimana kita memperingati hari proklamasi kemerdekaan Indonesia. Kedua juga ulang tahun SCTV," ucap Deddy Mizwar saat Premier Sinema Wajah Indonesia Lubang Tikus di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Selasa (21/8/2018).

“Ide cerita ini memang salah satunya membangkitkan rasa nasionalisme kita, tentu saja tak lepas dari humanis yang ada di masyarakat kita, dengan beragam budaya kita dan persoalan-persoalan kita, ini refleksi dari persoalan-persoalan yang ada di masyarakat kita," sambung Deddy Mizwar.

Lubang Tikus sendiri termasuk drama komedi yang mengandung unsur satir di dalamnya. Menceritakan mengenai perjuangan pemuda desa bernama Adji (Miqdad Addausy) yang vokal menyuarakan protes dan kritikan terhadap pemerintah desa yang tidak peduli dengan kondisi jalan Kabupaten yang rusak parah dan menimbulkan banyak masalah pelik bagi masyarakatnya.

Realita dan Nasionalisme

Mengangkat isu-isu yang terbilang sensitif, Deddy Mizwar mengatakan jika hal tersebut merupakan realita yang memang harus diangkat ke permukaan.

"Saya kira betul kan kalau masalah pangan, ini kan mengkritisi, pengangguran itu masih cukup banyak, sumber daya alam kita masih dikuasai oleh asing, ini bukan ngarang, diambil dari fakta-fakta yang ada, walaupun memang ada penurunan ada kebaikan, tapi kenyataannya memang wajah kita masih seperti ini," terangnya. Selain itu, Deddy Mizwar juga menyampaikan hal positif dari sinema Lubang Tikus yang diangkat.

"Tapi juga tentang rasa nasionalisme, ini harus lebih tinggi daripada problem kita, makanya di ending, 'Kita yuk, sama-sama hilang semua perbedaan, mari kita bangun apa yang bisa kita bangun, kalau apa yang bisa kita kerjakan, kerja kerja kerja'," pungkas Deddy Mizwar. Sinema Wajah Indonesia menyambut HUT SCTV ke-28. Lubang Tikus, akan tayang hari Minggu (26/8/2018) jam 23.00 WIB.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading