Sukses

Entertainment

Karya Dul Jaelani Sempat Ditolak Maia Estianty

Fimela.com, Jakarta Tahun 2018 menjadi titik balik Dul Jaelani di karier musiknya. Setelah berkutat dengan lagu-lagu bergenre grunge, Dul baru saja merilis single komersil di bawah label 401 bertajuk Taklukkan Dunia.

Putra ketiga pasangan Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini bisa dibilang jadi musisi yang mandiri. Dul tak tergabung di label sang ayah maupun bundanya. 

Bukan tanpa sebab, materi album Dul bersama bandnya Backdoor ternyata sempat ditolak oleh Maia. Hal itu membuat pengagum The Beatles ini berjibaku mencari label yang mau menerima musiknya. 

"Dulu kan sempat rilis extended play bareng band aku Backdoor. Pas udah jadi masternya untuk album tahun 2016, sama bunda malah nggak boleh. Katanya nggak boleh ikut label Bunda karena Bunda takut aku jadi anak manja yang mungkin cuma tahu rekaman, bikin video klip, manggung, tapi nggak tahu prosesnya," kata Dul Jaelani ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Selatan, Kamis malam (30/8/2018).

Kaget Ditolak Maia

Penolakan Maia Estianty sempat membuat Dul seperti kehilangan arah. Namun hal itu kemudian membuatnya jadi sosok yang mandiri dan tidak bergantung kepada orangtuanya.

"Awalnya aku sempet kepikiran, sempet agak bingung gimana nasibnya. Tapi ya sekarang aku sadar kalau keputusan Bunda mendidik aku itu adalah benar. Karena alhamdulillah terasa manfaatnya," ujarnya.

Pentingnya Sebuah Karya

Mendapat penolakan dari label membuat Dul memiliki sudut pandang baru terkait industri musik. Yakni sebuah karya musik tak dilihat dari dibuat oleh anak siapa, melainkan murni sebagai karya musik yang layak dijual atau tidak.

"Kalau membahas soal musik yang dibahas nomor satu adalah karya. Saya percaya anda mau anak presiden atau anak orang kaya, itu nggak ngaruh ya. Menurut saya, faktor utamanya adalah karya, bukan uang dan lain-lain. Jadi, saya merasa beruntung bisa bertemu label yang satu visi, satu misi," tutup cowok yang ingin menikah dengan proses ta’aruf itu.

"Dulu kan sempat rilis extended play bareng band aku Backdoor. Pas udah jadi masternya untuk album tahun 2016, sama bunda malah nggak boleh. Katanya nggak boleh ikut label Bunda karena Bunda takut aku jadi anak manja yang mungkin cuma tahu rekaman, bikin video klip, manggung, tapi nggak tahu prosesnya," kata Dul ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Selatan, Kamis malam (30/8/2018).

Reporter: Abbas/KLY

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading