Sukses

Entertainment

Sosok Nagini di film prekuel Harry Potter diambil dari mitos Indonesia

Fimela.com, Jakarta Film prekuel Harry Potter, Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald" baru saja merilis trailer terbaru sekaligus terakhir. Dalam trailer tersebut, salah satu hal yang paling menarik perhatian dan banyak dibahas adalah terungkapnya identitas Nagini (ular perliharaan Voldemort), yang ternyata seorang manusia.

Sayangnya tak semua penggemar menyambut trailer ini dengan positif. Sejumlah penggemar mengaku tak puas dan melayangkan protes karena sosok Nagini atau Maledictus diperankan oleh aktris asal Korea Selatan, Claudia Kim. Banyak yang menilai kalau Nagini lebih baik diperankan oleh aktris yang bukan keturunan Asia.

Ada juga yang melayangkan protes secara langsung pada sang kreator cerita, J.K. Rowling. Alasan utama mereka, Rowling tidak pernah mendeskripsikan seperti apa sosok Nagini dalam versi novel Harry Potter.  Menanggapi banyak kritikan dan protes yang ditujukan padanya, JK Rowling pun menjelaskan alasannya soal sosok Nagini.

Yang menarik, dalam penjelasan di akun twitternya Rowling menuliskan kalau karakter Nagini inspirasinya didapat dari mitos asal Indonesia. Karena itu ia memilih Claudia Kim untuk memerankannya dalam wujud manusia.

Sementara itu, Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald akan berlatar tahun 1927, satu tahun setelah film pertamanya. Selain Claudia Kim, film ini juga dibintangi Eddie Redmayne, Katherine Waterston, Jude Law dan Johnny Depp. Film prekuel Harry Potter ini akan dirilis pada 16 November 2018.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading