Sukses

Entertainment

Acha Septriasa nyaris jadi pemeran Nagini di Fantastic Beasts 2

Fimela.com, Jakarta Karakter Nagini di film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald yang diperankan Claudia Kim, sedang ramai dibicarakan di seluruh dunia. Terbayangkah kalau karakter tersebut dibawakan oleh aktris Indonesia, Acha Septriasa?.

Yang menjadi kontroversi adalah, sebagian orang yang berpendapat kalau karakter Nagini sebaiknya tak diperankan oleh wanita Asia. Alasannya, Nagini yang menjadi budak Lord Voldemort, adalah bentuk representasi yang buruk untuk perempuan Asia dalam waralaba Harry Potter ini. Sebelum dimainkan oleh aktris Korea Claudia Kim, pilihan lain untuk memerankan Nagini adalah Acha Septriasa. 

Hal itu pernah diungkapkan oleh Acha pada bulan April lalu melaui postingan video di media sosial. Namun postingan itu sempat dihapus sebelum diposting kembali. Seperti dilansir dari liputan6.com, ada kemungkinan Acha menghapus karena informasi mengenai karakter Nagini selama ini disimpan oleh pihak Warner Bros dengan sangat rapat.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Ketika mengandung Brie di usia ke - 2 bulan, di siang hari aku mendapat sebuah email dr Casting agency di London, sebuah kesempatan yg langka email yang masuk itu panggilan casting dari casting director Fiona Weir yang mencari talent untuk film yang di beri judul sementara " voltaire " strictly confidential . script datang dalam sebuah portal yang bisa di download hanya dalam 2 jam saja, dengan menggunakan password yang mereka bisa confirm dari email si penerima saja, tulisan terms and condition nya pun lengkap dengan tanda tangan calon pembaca script, tertulis screenshot is forbidden will automatically logged out. Saat itu peran yang aku baca sebagai Natalie berdialog dengan Charles, berada di rooftop kota paris, sebuah karakter yang rapuh yang bisa menjelma menjadi siluman. Hahahahah agak clueless sbenernya karakter fantasy apa ini? Setelah casting dari bulan Februari sampe April, bulan Juni baru di berikan kepastian apakah role yang selama ini dimainkan itu. Dan ternyata .. *drumRoll* It's a Fantastic Beast : The Crime of Grindelwald. Sebagai maledictus, The snake beast . Dengan kondisi hamil menuju 7 bulan, Kesempatan itu terlewat dengan datang nya Brie ke dalam hidup ku, harapan ku, semoga mimpi itu akan datang kembali suatu saat nanti, datang dari seluk beluk rahasia Nya, yang menyapa lewat keajaiban- keajaiban. #herestotheonesWhodream #foolishhearts Banyak orang yang bilang dalam meniti karir itu, Tidak hanya butuh tampang, bukan hanya bakat, bukan hanya beruntung, tapi harus Tepat, tepat dan spesial , kesempatan itu datang once in a Life time. Or they Gone, just like the wind blows.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jelita S Kharisma (@septriasaacha) pada

Namun screen capture dari unggahan ini sempat diabadikan dan dibagikan kembali di Twitter, salah satunya oleh @picture_play, Kamis (27/9/2018). Seperti dilansir dari bintang.com, Acha menceritakan pengalamannya saat mengikuti audisi dalam kondisi hamil dua bulan.

Awalnya, ia mendapat email dari sebuah casting agency di London, Inggris.Suami Vicky Kharisma itu pun tertarik untuk ikut audisi, walaupun judul filmnya masih dirahasiakan. Usai melewati beberapa tahapan, Acha mendapat kiriman naskah dan aka berperan sebagai karakter bernama Natalie.

Audisi Jelang Melahirkan

Tokoh Natalie dijelaskan sebagai karakter rapuh yang bisa berubah menjadi siluman. Belakangan ia baru tahu kalau film tersebut adalah Fantastic Beasts 2.  Namun Acha belum tahu kalau karakter yang akan dimainkannya adalah Nagini yang berwujud maledictus.

Maledictus sendiri, adalah salah satu jenis makhluk dalam mitologi di dunia sihir ciptaan JK Rowling. Sayangnya, kesempatan ini akhirnya tak berhasil diraih Acha Septriasa. Apalagi saat itu kehamilannya memasuki usia tujuh bulan yang artinya akan menjelang lahiran anaknya. "Kesempatan itu terlewat dengan datangnya Brie ke dalam hidupku," ujar Acha Septriasa.

Acha juga sempat memposting foto yang menjelaskan kenapa sekuel Fantastic Beasts itu membutuhkan aktris Asia untuk memerankan karakter ini. "Kalau kalian berpikir kenapa mereka butuh wajah Asia untuk menjadi Maledictus, ia adalah ratu ular dari Kalimantan Indonesia," tulis Acha. Septriasa.

Apakah peran Nagini Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald akan tetap jadi kontroversi kalau saja dimainkan oleh Acha Septriasa, bukan Claudia Kim? Mungkin saja, tapi mungkin tidak di Indonesia.

 

What's On Fimela
Loading