Sukses

Entertainment

Jawab Tantangan, Reza Rahadian Siap Beri Kejutan di Konser Salute Erwin Gutawa

Fimela.com, Jakarta Sepak terjang Reza Rahadian di dunia seni peran sudah tak perlu diragukan lagi. Beberapa filmnya pun menjadi box office di tanah air, seperti Habibie Ainun, My Stupid Boss, dan masih banyak lainnya. Kini dirinya akan memberikan kejutan pada penggemarnya dengan muncul di Konser Salute yang akan digelar pada 9 Februari 2019 di ICE BSD, Tangerang.

Kabar tersebut diketahui dari Music Director Konser Salute, Erwin Gutawa saat ditemui di Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (31/1/3019). Namun sayang, Erwin tak mau memberikan secara jelas kontribusi yang akan dilakukan Reza Rahadian.

"Nah dalam satu pertunjukan kadang-kadang kita membutuhkan satu hal yang dalam tanda kutip, bikin surprise. Bikin berbeda. Interpretasi lagu kan, bukan berarti semua ada not-nya. Itu jawaban saya walaupun kita nggak bisa bilang detail Reza ngapain tapi kita tahu, Reza adalah aktor yang sangat hebat. Papan atas lah. Ranking satunya aktor hebat di Indonesia," ujar Erwin Gutawa.

"Tapi saya bilang, kalau dia bisa menaklukkan tugas dari kami bisa menginterpretasikan lagu ini saya rasa Reza akan menjadi aktor yang sangat hebat. Ini pertunjukan black bone nya tetep kepada penyanyi pria ini , tapi yang saya bilang, pertunjukan yang baik itu bukan sekedar nyanyi parade gitu loh. Cuman sekedar nyanyi lagu tanpa cerita, kita akan ada cerita global yang kita jalin. Kita menyusun semua, kita cerita personality mereka, cerita di balik lagu, dan segala macem," tambah Erwin Gutawa.

Konser Salute kali ini sendiri merupakan persembahan dari Erwin Gutawa untuk menghormati tiga komposer wanita yang namanya sudah sangat dikenal masyarakat Indonesia, Melly Goeslaw, Dewiq, dan Dewi Lestari.

Penuh Bintang

Konser yang dibuat Erwin ini cukup unik. Lantaran nantinya, tiga komposer wanita itu takkan bernyanyi diatas panggung. Melainkan ada beberapa Musisi pria papan atas yang akan membawakan lagu-lagu hits mereka. Di antaranya, Afgan, Armand Maulana, Once Mekel, Harvey Malaiholo, Rendy Pandugo, Sandhy Sondoro, Vidi Aldiano, LIB3RO, Reza Rahadian, serta Erwin Gutawa Orchestra.

Tak hanya melihat pertunjukan dari beberapa Musisi pria tanah air, penonton juga akan menikmati tata panggung yang luar biasa dan orkestra berkualitas. Kali ini Erwin Gutawa berkolaborasi dengan anaknya, Gita Gutawa untuk konsep Konser Salute tersebut.

Gita Gutawa Gandeng Reza Rahadian

Diakui Gita Gutawa sekaligus Creative Producer Konser Salute, Keterlibatan Reza Rahadian merupakan idenya. Ia pun yakin Reza akan memecahkan suasana.

"Awalnya kan kita ingin merayakannya tiga sosok dan kita mau tiga sosok ini punya kelebihan dan karakter masing masing, misalnya teh Melly pencipta lagu dan Man of soundtrack, kalau mbak Dee kan sebagai penulis lagu, dia penulis novel juga. Kalau Dewiq lebih banyak dibalik layar tapi lagunya ngena banget. Sebenernya terus terang dalam menyusun rubdown pun seru. Interview masing masing pencipta, akhirnya melandasi kita untuk lagu apa saja yang dipilih. Dan akhirnya ada nama Reza Rahadian yang muncul," ujar Gita Gutawa saat ditemui ditempat yang sama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading