Sukses

Entertainment

Tampil dengan Kulit Gelap, Kim Kardashian Tuai Respon Negatif

Fimela.com, Jakarta Kim Kardashian kerap kali menghabohkan warganet dengan penampilannya yang unik, menawan, dan seksi. Namun baru-baru ini, penampilan istri dari Kanye West itu mendapatkan komentar negatif.

Komentar negatif itu muncul saat Kim mengunggah fotonya untuk sampul majalah 7Hollywood, dan tampil dengan warna kulit yang lebih gelap. Komentar yang datang menyebut Kim bertindak rasis dan menyalahgunakan budaya orang berkulit hitam. Tak terima dikatakan seperti itu, pihak Kim pun menjelaskan kebenarannya.

“Itu karena pencahayaannya yang membuat kulitnya terlihat lebih gelap di foto ini,” ucap sumber Kim Kardashian dikutip dari laman Page Six (19/12/19). “Terdapat beberapa sampul dan gambar dari pemotretan di mana pencahayaan terlihat natural.”

Kasus serupa juga sempat terjadi pada Kim Kardashian. Sebelumnya, ibu dari 4 anak itu sempat melakukan pemotretan untuk brand pakaian dalamnnya di mana dirinya juga terlihat memiliki kulit yang cenderung lebih gelap.

Reaksi Warganet Atas Penampilan Kim Kardashian

Melihat foto Kim dengan kulit yang lebih gelap, awalnya warganet tidak menyadari dan mengira bahwa yang berada dalam cover majalah tersebut adalah seorang perempuan berkulit hitam. “Aku kira itu merupakan wanita berkulit hitam,” tulis pemilik akun @grateful4selena di Twitter.

Pengguna Twitter lain juga menyamakan Kim dengan Rachel Dolezal, yakni mantan NAACP Chapter President yang mengaku bahwa dirinya merupakan orang berkulit hitam. “Man, aku tidak akan terkejut sama sekali bila Kim Kardashian mengatakan bahwa dirinya mengidolakan Rachel Dolezal,” cuit akun @ZebesianQue dikutip dari laman Daily Dot (19/12/19).

 

Penulis: Anindyta Aprilia

Editor: Lanny Kusumastuti

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Kim Kardashian adalah artis yang terkenal dengan acara televisi The Kardashians yang menceritakan kehidupan pribadi keluarganya.
    Kim Kardashian adalah artis yang terkenal dengan acara televisi The Kardashians yang menceritakan kehidupan pribadi keluarganya.

    Kim Kardashian

Loading