Sukses

Entertainment

Ria Irawan dan 8 Artis Indonesia yang Meninggal karena Kanker

Fimela.com, Jakarta Dunia hiburan Indonesia kembali berduka, pasalnya Ria Irawan meninggal dunia pada Senin (6/1/2020). Ia menghembuskan napas terakhirnya ketika menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

Kabar duka ini pertama kali beredar dari cuitan komika sekaligus sutradara, Ernest Prakasa yang mengatakan jika dirinya mendapat kabar dari Dewi Irawan jika Ria Irawan sudah meninggal dunia. Hal tersebut pun akhirnya terkonfirmasi dari pernyataan Mayky Wongkar, suami Ria Irawan saat dihubungi via sambungan telepon. "Iya (meninggal) barusan, pas adzan Subuh," kata Mayky dengan suara bergetar.

Ria Irawan sendiri diketahui sudah cukup lama mengidap kanker. Sebelum meninggal dunia, Ria Irawan sendiri sudah sejak beberapa bulan lalu menjalani perawatan di Rumah Sakit guna memulihkan kondisinya.

Tidak hanya Ria Irawan saja, beberapa artis Indonesia juga meninggal dunia karena kanker. Berikut Fimela.com merangkumkan beberapa artis Indonesia yang meninggal dunia karena kanker.

Erna Libby

Aktris Erna Libby meninggal dunia pada 19 Agustus 2008. Penyanyi kelahiran 29 April 1974 ini menghembuskan napas terakhirnya ketika sedang menjalankan shalat. Ia divonis menderita kanker otak sejak 2005.

Chrisye

Penyanyi legendaris Indonesia, Chrisye meninggal dunia karena kanker. Ia meninggal dunia setelah menderita kanker paru-paru. Chrisye meninggal pada 30 Maret 2007 di usia ke-57 tahun.

Iceu Wong

Iceu Wong meninggal dunia pada 22 Juli 2015. Pelantun tembang Pacarku Lima Langkah ini meninggal dunia setelah melawan kanker payudara.

Olga Syahputra

Publik terkejut setelah mendengar kabar meninggalnya Olga Syahputra. Ia meninggal dunia karena kanker getang bening. Olga menghembuskan napas terakhirnya di usia 32 tahun di Elizabeth University Hospital, Singpura pada 27 Maret 2015.

Julia Perez

Julia Perez meninggal dunia pada 10 Juni 2017 karena menderita kanker serviks. Tentu saja kepergian perempuan yang akrab disapa Jupe ini meninggalkan kenangan yang mendalam di kalangan artis Indonesia.

Agung Hercules

Agung Hercules meninggal dunia setelah menderita kanker otak stadium 4. Kondisnya sempat membaik dan menjalani perawatan di rumah. Namun, ia meninggal dunia pada 1 Agustus 2019 di usia 42 tahun.

Yana Zein

Yana Zein meninggal dunia karena menderita kanker payudara. Seperti diketahui, ia menderita kanker payudara sejak 2015 dan menjalar hingga ke liver dan getah bening. Ia menghembuskan napas terakhirnya pada 1 Juni 2017 di usia 47 tahun.

Cecilia Putty

Cecilia Putty meninggal dunia di usia yang cukup muda. Ia menghembuskan napas terakhirnya pada 26 Desember 2012 lantaran kanker lidah yang dideritanya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Loading