Sukses

Entertainment

Lewati Masa Sulit, Lobow Kembali ke Dunia Musik dengan Karya Baru

Fimela.com, Jakarta Industri musik Indonesia masih menjadi perhatian bagi penyanyi asal Makassar, Lobow. Memutuskan vakum sejak 2014 lalu, penyanyi yang terkenal dengan lagu Kau Cantik Hari Ini pada 2008 silam akhirnya kembali aktif bernyanyi. Ia pun berencana mengeluarkan sebuah mini album dalam waktu dekat.

Sebelum mini albumnya selesai digarap, Lobow terlebih dahulu merilis single anyar berjudul Belum Siap Aku Kehilanganmu. Menurutnya, meski sudah lama tak mengeluarkan karya, intuisi bermusiknya masih tetap kuat untuk memberikan karya terbaiknya di kancah musik tanah air.

"Saya rasa tempat yang paling nyaman buat saya adalah berkarya sebagai musisi. Bertemu dengan teman-teman yang suka banget sama lagu Kau Cantik Hari Ini sama Salah, jadi tanggung jawab sebagai seniman dan musisi, ya akhirnya saya balik lagi," kata Lobow saat syukuran single terbarunya, Jumat (7/2/2020).

Masa Sulit

Diakui pria 42 tahun itu, selama vakum sejak 2014 ia tak serta merta meninggalkan dunia seni. Namun patut diakui, transisi industri musik ke era digital seperti sekarang memang menjadi masa-masa sulit baginya sebagai musisi.

"Selama itu, saya 2014 sampai 2016 kerja di film animasi, saya 2 tahun disitu untuk musik. Tahun 2014 itu terus terang saya bingung menghadapi pasar musik Indonesia, akhirnya teman saya nawarin buat lagu bahasa Inggris yang judulnya You Are yang udah dirilis, dan dengan kondisi yang ada, dan lagunya juga berat jadi nggak jalan. pas saya dapat kesempatan untuk kerja, maka jadilah ilmu musik saya bisa di pakai di situ ( Animasi)," paparnya.

*Makna Mendalam di Lagu Baru*

Lagu Belum Sempat Aku Kehilanganmu sendiri seolah menjadi ungkapan hati Lobow yang belum sepenuhnya bisa pergi dari dunia musik tanah air. Namun, ia mengaku pesan yang disampaikan di lagu tersebut merupakan bahasa universal yang bisa masuk ke berbagai kondisi setiap pendengarnya.

"Ini bisa terjadi sama siapa aja, bisa orang tua, teman, atau orang yang paling dekat dengan kita. Tappi kalau di video ini (musik video) saya menggambarkan sepasang kekasih gitu. soalnya lagu ini kalau cuma denger lagu dan musik pasti fikirannya bakal kemana-mana, makanya mungkin lebih universal," pungkasnya. 

Simak juga video menarik berikut ini:

What's On Fimela
Loading