Sukses

Entertainment

Begini Gambaran Suasana Penuh Haru Pemakaman Ashraf Sinclair

Fimela.com, Jakarta Kompleks pemakaman San Diego Hills baru saja selesai hujan saat iring-iringan jenazah aktor Ashraf Sinclair tiba. Beberapa pelayat seperti Reza Rahadian dan Olla Ramlan yang sudah menunggu di tenda langsung menyambut ke area parkir mobil jenazah.

Jika Olla Ramlan hanya memancarkan raut wajah sedih saat melihat keranda keluar dari mobil jenazah, Reza Rahadian lantas ikut bersama petugas pemakaman membopong jenazah Ashraf Sinclair menuju pusara terakhirnya.

Saat jenazah Ashraf tiba di depan liang lahat, sang istri, Bunga Citra Lestari dan anak mereka, Noah Sinclair tak terlihat bersama rombongan pertama yang tiba di pemakaman.

Sosok Bunga Citra Lestari bersama anaknya ditemani dengan beberapa kerabat termasuk Intan Ayu datang belakangan. Berpakaian serba putih, BCL tampak jelas memperlihatkan kesedihan. Sorot matanya terlihat kosong saat berjalan menuju pemakaman, dibalut warna merah dibagian mata tanda dirinya tak berhenti menangis.

Saat tiba, Unge memang tampak tegar tanpa air mata. Namun, saat satu per satu pelayat menyalaminya menyampaikan belasungkawa, tangisnya kembali pecah.

Unge dan anaknya hanya sebentar beristirahat di barisan kursi paling depan pasca tiba di area pemakama. Saat prosesi pemakaman Ashraf Sinclair dimulai, ia pun kembali berdiri tepat di sisi jenazah suaminya, lagi-lagi dengan tangis yang tak bisa ia redam sambil mendekap erat anaknya.

Air matanya kembali tumpah. Sambil menyandarkan dagunya di kepala Noah, Unge lagi-lagi menangis melihat jasad sang suami sudah ada di dasar makam dan siap untuk dikuburkan.

Lantunan ayat-ayat suci Al Quran pun terdengar mengiringi petugas menimbun jasad Ashraf Sinclair tertutup dengan tanah. Tak kuat menahan sedih, BCL memilih untuk kembali ke tempat duduknya.

BCL dan Noah tak lama beristirahat di kursi yang sudah disiapkan untuk pihak keluarga. Saat pusara Ashraf sudah rata dengan tanah, mereka berdua kembali bangun dari duduknya dan dipersilakan untuk meletakkan nisan dan karangan bunga di atas makam orang yang mereka cintai.

Proses pemakaman Ashraf Sinclair pun diakhiri dengan lantunan tahlil yang diwakili oleh pemuka agama dari pihak San Diego Hills. Selesai doa dibacakan, sekaligus sebagai penutup upacara pemakaman, pihak keluarga termasuk BCL melakukan aksi tabur bunga sebagai bentuk penghormatan terakhirnya pada jenazah Ashraf Sinclair.

Selain pihak keluarga, beberapa nama sesama selebritas tanah air seperti Afgansyah Reza, Dewi Sandra, dan Alex Abbad terlihat hadir di pemakaman. Belakangan, vokalis NOAH, Ariel pun terlihat berada di selama proses pemakaman.

Seperti yang diberitakan, Ashraf Sinclair meninggal dunia pada Selasa (18/2/2020) pagi, sekitar pukul 04.50 WIB. Ia mendapat serangan jantung dan tak sadarkan diri di kediamannya pada dini harinya sebelum dinyatakan meninggal dunia oleh pihak Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta Selatan.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading