Sukses

Entertainment

Tinggalkan Goo Hara Sejak Kecil, Sang Ibu Ingin Rebut Harta Warisan

Fimela.com, Jakarta Kematian Goo Hara telah menjadi duka mendalam keluarga dan para penggemarnya, dan baru-baru dilaporkan jika ibunda sang idol yang lama menghilang, tia-tiba muncul untuk mengklaim setengah dari harta yang ditinggalkan Goo Hara.

Melansir laman Soompi, Selasa (10/3/2020) hal tersebut diungkapkan oleh kakak Goo Hara, Goo Ho In yang telah mengajukan gugatan terhadap ibu mereka terkait pembagian harta warisan Goo Hara. Ibu mereka juga telah menunjuk seorang perwakilan hukum dan mengklaim sebagai leluhur langsung Goo Hara, ia berhak menerima 50 persen dari harta yang ditinggalkan putrinya.

Permasalahan perebutan harta warisan Goo Hara ini berawal dari penentangan Goo Ho In terhadap ibunya, yang dianggap tak pantas mendapatkan setengah dari harta warisan Goo Har, karena ibu mereka meninggalkan dan memutuskan hubungan keluarga dengannya dan Hara saat masih anak-anak.

Kepada SBS FunE, Goo Ho In buka suara tentang situasi tersebut. Ho In mengatakan jika ibunya meninggalkan mereka saat Goo Ho In berada di kelas empat dan Goo Hara di kelas dua.

Usai perpisahan itu, ayah Goo Hara pun bekerja keras mencari nafkah di lokasi konstruksi untuk menghidupi dua anaknnya, karena alasan pekerjaan, sang ayah pun menitipkan Hara dan Go In kepada nenek dan bibi mereka.

Penderitaan Goo Hara

Lebih lanjut Goo Ho In mengatakan sejak saat itu ia dan khususnya Goo Hara sangat membutuhkan perawatan dan kasih sayang dari orang tua, sedangkan keadaan membuat mereka tak bisa mendapatkan hal tersebut.

Goo Hara pun tubmbuh menjadi gadis manis dan berhasil menjadi bintang Korea Wave di Jepang lewat debutnya di tahun 2008 bersama KARA.

Namun seiring kesuksesannya tersebut, Goo Hara begitu mendambakan cinta dan kasih sayang yang mana hal tersebut diketahui dari buku harian yang ditulis sang idol pada tahun 2016.

 

Dalam tulisannya Hara menceritakan perjuangannya saat kehilangan ibu, dia juga menulis betapa dia sangat ingin dicintai, mendapatkan perhatian, dan kehangatan.

Saat Goo Hara menerima perawatan untuk Depresi, seorang profesional medis yang membantunya pun menyarankan agar ia menemukan ibunya. Akhirnya hal itu pun terwujud, di mana setelah 10 tahun berpisah, Goo Hara akhirnya bertemu dengan ibunya pada musim gugur 2017.

Namun sayang, pertemuan itu terjadi tak seperti yang diharapkan, di mana ibunya justru tak suka dengan pertemuan tersebut. "Mengapa kamu memanggil ibu di sini?" Hara bisa menghubungi ibu kami, tetapi berada di dekat ibu kami terasa canggung dan sulit baginya," jelas sang kakak.

Hadir di Pemakaman Goo Hara

Lama meninggalkan dan memutus hubungan dengan Goo Hara dan kakaknya, sang ibu yang tak sempat mengatakan tak ingin terlibat dalam kehidupan mereka tiba-tiba muncul di pemakaman Goo Hara.

Menurut penuturan Goo Ho In, saat itu ibu mereka muncul di rumah duka dan bersikeras untuk tampil sebagai kepala pelayat keluarga. Pihak keluarga pun mencoba menghentikan sang bu namun ia justru membuat keributan.

 

"Aku dan Hara ditinggalkan oleh ibu kami, jadi kami tumbuh dengan bekas luka," katanya. "Mungkin itu sebabnya Hara terus ingin dicintai. Dia ingin terus dicintai oleh penggemarnya juga, jadi itu bahkan lebih sulit baginya. Aku kesal karena orang yang menjadi alasan Hara mengalami masa sulit sekarang mengaku sebagai ibu kandungnya ketika Hara bahkan tidak ada di sini sekarang. Aku bahkan tidak tahan ketika kata-kata 'Aku ibu Hara' keluar dari mulutnya.”

Terkait harta Goo Hara yang ingin dimiliki ibunya, menurut Undang-Undang Sipil, dalam kasus kematian orang dewasa tanpa anak, ibu atau ayah mereka memiliki hak atas warisan mereka bahkan jika mereka tidak secara pribadi membesarkan mereka. SBS FunE menjelaskan bahwa ayah mereka telah memberikan semua haknya atas warisan Goo Hara kepada Goo Ho In.

Ayah Goo Hara juga mengungkap penyesalannya karena selama hidup ia hanya menggunakan waktunya untuk bekerja, dan tak banyak memainkan peran sebagai orangtua untuk kedua anaknya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

What's On Fimela
Loading

Live Streaming

Powered by