Sukses

Entertainment

Cara Natasha Rizki Ajarkan Empati kepada Anak

Fimela.com, Jakarta Masa pandemi virus Corona ibarat masa paceklik bagi para petani. Ya, di masa sekarang ini banyak sekali orang yang terkena dampak secara ekonomi dari wabah. Karenanya, Natasha Rizki pun mencoba mengajarkan empati kepada anak.

Terlebih masa pandemi berbarengan dengan bulan suci Ramadan. Di mana menjadi bulan penuh berkah dan Allah melipat gandakan pahala bagi para pelaku amal kebaikan.

"Di bulan Ramadhan ini, Saya mengajari Megumi tentang Empati dengan mengajaknya mengumpulkan beberapa mainan miliknya untuk diberikan kepada anak-anak lain yang sangat membutuhkan," katanya di laman Instagram natasharizkynew, baru-baru ini.

Berikan Apresiasi

Menanamkan nilai-nilai positif kepada anak memang harus diajarkan semenjak dini. Terkadang juga harus dengan ada dorongan yang membuat anak antusias. Hal itulah yang coba dilakukan oleh Natasha Rizki.

"Saya juga meminta Megumi ikut menyiapkan hadiah yang akan dikirimkan. Atas perbuatan baiknya, Saya memberikan Megumi hadiah sebagai bentuk apresiasi," paparnya.

Kembali Pada Diri

Tangan di atas akan selalu lebih baik daripada tangan yang di bawah. Demikian yang coba diajarkan oleh Natasha Rizki kepada anaknya. Ia berharap anaknya mengerti bahwa beramal akan membawa kebaikan kepada diri sendiri.

"Semoga, dari sini Megumi bisa mengerti bahwa berbuat baik untuk orang lain, akan membawa kebaikan juga untuk diri kita sendiri," tuturnya.

"Nah, bagaimana dengan ibu-ibu lainnya? Boleh dong share cara dan tips dalam mengajarkan nilai-nilai kebaikan selama Ramadhan kepada anak. Bagikan Kebaikan, Bawa Kegembiraan," tandas Natasha Rizki.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading