Sukses

Entertainment

Nabilah eks JKT48 Sebut Menjadi Artis Tak Hanya Modal Cantik

Fimela.com, Jakarta Nabilah Ratna Ayu Azalia atau lebih dikenal dengan nama Nabilah eks JKT48 mengungkapkan alasannya fokus pada pendidikan dibandingkan pekerjaan. Baginya seorang figur publik harus berwawasan luas.

"Menurutku jadi artis nggak modal cantik saja, tapi punya kepintaran dan wawasan lebih luas" kata Nabilah Ayu saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (19/8/2020).

"Aku minimal sarjana lah, kalau hukum ya pekerjaan apapun ada hubungannya. Jadi nggak ada salahnya mau nambah wawasan di dunia pendidikan," tambah Nabilah eks JKT48.

Tak Ada Tekanan dari Orang Tua

Lebih lanjut, Nabilah mengaku tak ada tekanan dari orang tua, namun ini atas dasar keinginannya sendiri. Baginya pendidikan dan pekerjaan harus imbang satu sama lain.

"Kalau orangtua juga nggak nuntut. Aku kan di dunia entertainment dan aku harus bisa menyelesaikan pendidikan aku sebaik mungkin," ujar Nabilah Ayu.

Nabilah bahkan menjadikan Maudy Ayunda dan Dian Sastro sebagai aktor panutannya. Karena menurutnya mereka dapat menyeimbangkan antara pendidikan dan pekerjaan.

"Makanya aku jadikan Maudy Ayunda dan Dian Sastro jadi kayak panutan buatku. Mereka meskipun di dunia entertainment, tapi menjalankan pendidikan dengan sebaik mungkin," tuturnya.

Tolak Tawaran

Demi mewujudkan impiannya, Nabilah eks JKT48 banyak menolak tawaran pekerjaan. Ia yakin setiap orang memiliki rezeki masing-masing, sehingga tak ragu untuk mementingkan pendidikan terlebih dahulu.

"Nggak sih, ibaratnya kan kayak rugi nggak ambil banyak job karena kuliah? Yah nggak sih karena aku yakin Allah sudah menentukan rezeki kita. Jadi aku kuliah niatnya ibadah, jadi untuk Allah juga jadi rezeki mah ngalir terus lah," tuturnya.

Nabilah eks JKT48 kini tengah menempuh pendidikannya di jurusan Hukum Bisnis di Universitas Pelita Harapan semester 7.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading