Sukses

Entertainment

Kata Ernest Prakasa tentang Giring Nidji Jadi Capres 2024

Fimela.com, Jakarta Giring Ganesha alias Giring Nidji mengumumkan bahwa dirinya akan maju sebagai Capres 2024. Kabar ini menyeruak setelah beredar sebuah foto baliho dengan foto Giring dengan tulisan Giring Untuk Presiden Indonesia 2024.

Tentu saja hal ini mendapatkan atensi dari banyak pihak, salah satunya adalah Ernest Prakasa. Pemeran, komika, sekaligus sutradara ini bahkan mengatakan bahwa aksi pencalonan Giring sebagai Capres 2024 hanya sebuah gimmick.

"Bagi saya, pencalonan Giring adalah gimmick yang kebablasan. Memajukan figur untuk menjadi capres hanya bermodalkan popularitas, bukan pengalaman politik yang jelas," kata Ernest di Twitter-nya pada Selasa, (25/8/2020).

Akhiri Simpati

Tak hanya menyoal sosok Giring yang menurutnya belum matang dalam pergelutan politik di Indonesia. Namun, Ernest juga menyatakan jika dirinya tak lagi bersimpati kepada partai pengusung Giring.

"Selama ini saya secara terbuka menyatakan simpati terhadap perjuangan rekan-rekan di PSI, mengamini niat mereka untuk memperbaiki iklim perpolitikan Indonesia. Pencalonan Giring sebagai capres, apapun motifnya, telah mengakhiri simpati itu," ujar Ernest Prakasa.

Karena menganggap pencalonan ini sebuah gimmick, maka Ernest pun tak lagi serius. "PSI tidak menganggap pencapresan sebagai sesuatu yang serius, maka saya pun tidak lagi menganggap mereka serius," sambung Ernest.

Tanggapan Teman Artis

Giring yang juga mengunggah kampanye dirinya sebagai Capres 2024 mendatang di laman Instagramnya, mendapatkan banyak reaksi dari banyak pihak, termasuk teman-teman artis yang mengenalnya.

Banyak dari teman-teman artis memberikan komentar positif atau dukungannya kepada Giring. Seperti di antaranya VJ Daniel, Rian D'Masiv, Ikmal Tobing, Indra Bekti, Andhika Pratama, Irfan Hakim, Gilang Dirga dan lainnya.

"Semoga kaum muda banyak terinspirasi untuk membuat perubahan, dan mungkin Giring salah satunya. Maju terus @giring, Indonesia bangga punya anak muda yang punya tekad ingin membuat Indonesia maju seperti kamu," kata Indra Bekti di kolom komentar.

Saksikan Video Menarik Berikut

What's On Fimela
Loading