Sukses

Entertainment

4 Idol K-Pop yang Lebih Terkenal dari Grupnya Sendiri

Fimela.com, Jakarta Boyband atau girlband jadi formula paling banyak diterapkan di industri musik K-Pop. Meski memakan waktu lama dan tenaga yang lebih besar untuk membina sebuah grup, nyatanya mereka mampu merebut perhatian dunia dengan konsistensi tersebut.

Setiap grup umumnya terdiri dari 3, 5, 7 bahkan 13 member. Tak hanya dikemas sebagai grup, beberapa member juga dibuatkan sub unit hingga dikembangkan karier individunya.

Ada beberapa idol yang memang punya visual, karakter dan talenta yang lebih menonjol dari yang lain. Tak jarang sosok idol yang bersinar ini bisa meredupkan yang lain, hingga lebih populer dari grupnya sendiri.

Berikut sejumlah idol K-Pop yang lebih terkenal dari member lain dalam grupnya, atau bahkan grup mereka sendiri.

Bae Suzy

Bae Suzy mulai dilirik sejak memulai debutnya di grup bernama miss A. Lagu mereka memang sempat ngehits, tapi karier grup bentukan JYP Entertainment tersebut hanya bertahan sebentar.

Banyak tawaran dialamatkan kepada Suzy yang memiliki visual dan bakat lain, yakni akting. Suzy pun jadi bintang dram populer, bintang iklan, meski masih juga sesekali merilis karya musik.

Cha Eunwoo

Hampir sama seperti Suzy, lahir sosok idol baru yang banyak diidolakan penggemar. Dia adalah Cha Eunwoo, member ASTRO yang punya perawakan dan rupa yang memikat.

Eunwoo kerap tampil sebagai host di program musik hingga membintangi sederet judul drama. Ia masih fokus di dua kariernya, yakni musik bersama ASTRO dan akting secara individu.

Zico

Block B membawa nuansa baru di industri K-Pop yang saat itu memiliki warna hampir senada. Zico dkk hadir dengan konsep RnB yang kental, dan lagu-lagu yang mereka produksi berhasil menembus pasar mainstream.

Zico merupakan otak di balik lagu-lagu hits Block B, yang kemudian lebih banyak mengeksplorasi sendiri. Ia kini dikenal sebagai rapper dan pencipta lagu jenius dengan lagu-lagu yang hampir selalu jadi hits.

HyunA

Seksi bukan satu-satunya hal yang melekat pada diri HyunA. Eks member 4Minute ini punya determinasi tinggi dalam berkarya, serta karakter yang mungkin jarang dimiliki artis lain.

Sejak karier grupnya makin lesu, HyunA menggarap sejumlah project sendiri maupun kolaborasi. Aura bintangnya terasa sangat kuat hingga membuat orang melupakan member 4Minute lain. Kini HyunA berkarier di bawah naungan label P-Nation milik PSY.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Loading