Sukses

Entertainment

Meninggal Dunia di Usia 65 Tahun, Ini 4 Fakta Yopie Latul

Fimela.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Penyanyi senior asal Maluku, Yopie Latul menghembuskan napas terakhir di usia ke-65 tahun pada Rabu (9/9/2020).

Kepergiaan Yopie Latul untuk selama-lamanya kemudian dibenarkan oleh teman seperjuangannya, Andre Hehanusa. Ia mengaku mendapat kabar duka ini dari keluarga dekat.

"Iya, betul. Meninggalnya 16.02 WIB di RS Cibinong karena dua hari yang lalu Bung Yopie Latul masuk sebagai OTG (Orang Tanpa Gejala)," ujar Andre Hehanusa kepada awak media.

Dilansir dari berbagai sumber, Fimela.com merangkumkan berbagai fakta menarik Yopie Latul. Apa saja? Berikut Fimela.com merangkumkan khusus untuk Anda.

Mulai Karier Tahun 1982

Yopie Latul pertama kali terjun di dunia musik Indonesia melalui album Ambon Jazz Rock pada 1982. Pada 1986, Yopie dikenal publik setelah merilis single Ayun Langkahmu pada 1986.

Rilis 10 Album

Selama perjalanan kariernya, Yopie Latul sudah menghasilkan 10 album, mulai dari Dansa Gepe-Gepe, Poco Poco, hingga Hey Gadis. Yopie pernah meraih penghargaan, salah satunya Anugerah Musik Indonesia pada 2001.

Lagu Poco Poco

Nama Yopie Latul semakin dikenal orang setelah ia merilis lagu Poco Poco. Berkat lagu tersebut, ia dinobatkan menjadi Penyanyi Disco/House Music/Rap/Dance Music Terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia pada 2001.

Ingin Berkolaborasi dengan Didi Kempot

Tercatat Yopie Latul sudah berkolaborasi dengan beberapa musisi Indonesia. Mulai dari Utha Likumahuwa, Vina Panduwinata, Deddy Dhukun, Mus Mujiono. Bahkan ia sempat mengutarakan jika ingin berkolaborasi dengan Didi Kempot.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading