Sukses

Entertainment

Cara Agatha Suci Ajarkan Anak-Anak Kebiasaan Mencuci Tangan sejak Dini

Fimela.com, Jakarta Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang, mencuci tangan merupakan langkah wajib guna mencegah adanya penularan. Bagi penyanyi Agatha Suci, membiasakan anaknya mencuci tangan bukanlah hal yang sulit dilakukan.

Pasalnya, ia berujar jika mencuci tangan setiap selesai berkegiatan sudah menjadi 'menu wajib' yang diterapkan di keluarganya. Hal itu diungkapkan Agatha Suci saat menjadi salah satu pembicara di event Fimelahood bersama Carex pada Kamis (15/10/2020).

"Aku dari dulu udah membiasakan anak-anak cuci tangan dari dini banget karena aku agak concern sama higienitas. Mencuci tangan ini tuh pembelajaran konsisten untuk mereka. Habis main, habis makan, jadi udah biasa," ujar Agatha secara virtual.

Memberikan Contoh

Meski begitu, diakui jebolan ajang pencarian bakat bernyanyi itu, melatih anak untuk konsisten mencuci tangan bukanlah hal yang mudah. Baginya, perlu konsistensi dari orangtua untuk memberikan contoh dalam keseharian agar sang anak bisa ikut merasakan pentingnya mencuci tangan seusai beraktivitas.

"Mereka (anak-anak) juga mencontoh kan, kalau kita ngomong doang, nggak didenger. Tapi kalau kita lakukan sendiri biasanya anak-anak ikut," paparnya.

Tak Sulit

Maka dari itu, dengan pola didik yang konsisten, ditambah dengan terjun langsung memberikan contoh cara mencuci tangan yang benar, masa pandemi seperti sekarang bukanlah menjadi kendala bagi Agatha Suci mendidik anak-anak hidup higienis. Baginya, kebiasaan tersebut sudah ia tanamkan sejak lama pada anak-anaknya.

"Jadi nggak susah karena aku pun terbiasa mencuci tangan," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading