Sukses

Entertainment

Alasan Ariel NOAH sampai Eva Celia jadi Nominasi Indonesian Esports Awards 2020

Fimela.com, Jakarta Ajang Indonesian Esports Awards 2020 yang digelar bakal meriah dengan para jagoan games, content creator gaming hingga para selebriti yang memiliki hobi esport. Selain itu, sejumlah artis juga akan menjadi bagian dari acara ini.

Beberapa artis tersebut adalah Ariel NOAH, Baim Wong, Brisia Jodie, Eva Cellia, Coki & Tretan, dan Pevita Pearce sebagai nominasi Celebrity Gamers Terfavorit. Bukan tanpa alasan, karena mereka dianggap memiliki kontribusi terhadap perkembangan Esports di Indonesia.

“Ajang ini merupakan bentuk apresiasi kepada para pro player Indonesia dan pihak-pihak yang mendukung perkembangan Esports di Indonesia dan mengharumkan nama Indonesia di event internasional," kata Managing Director GTV Valencia Tanoesoedibjo.

"Selain para team dan pemain profesional hingga content creator gaming, ada pula para nominator dari selebritis seperti Ariel NOAH, Baim Wong dan Pevita Pearce,” imbuhnya saat konferensi pers Indonesian Esports Awards 2020 yang digelar secara virtual, baru-baru ini.

Sangat Pesat

Dikatakan oleh Valencia, penyelenggaraan acara ini karena selama beberapa waktu belakangan, ia dan tim mencermati pertumbuhan industri kreatif Esports di Indonesia yang pesat dari tahun ke tahun.

Berawal dari hobi kini esports berubah menjadi sebuah industri yang menjanjikan dan telah banyak membuka lapangan kerja di Indonesia, yang berimbas kepada pertumbuhan sektor ekonomi di Indonesia.

"Inilah yang kemudian dijadikan salah satu topik webinar bertema "Esports: Antara Hobi dan Karir” yang mengiringi konferensi pers tersebut," tutur Valencia.

Senada dengan Vaencia, Rangga Danu Prasetyo selaku Vice President of Indonesia Esports Premier League (IESPL) menyatakan bahwa perkembangan Esports tak hanya di media digital, namun saat ini telah berkembang ke media konvensional sepeti televisi, media cetak dan radio.

"Berharap Esports bukan hanya sekedar bermain game tetapi bisa menghasilkan keuntungan terlebih bisa membanggakan dan mengharumkan nama bangsa," ujarnya.

Libatkan Pecintanya

Penghargaan bergengsi ini akan menyuguhkan 11 kategori. Masyarakat Indonesia, khususnya pecinta Esport pun dapat berpartisipasi dalam menentukan siapa pemenang untuk masing-masing kategori dengan cara voting.

Sementara itu voting sudah mulai dilakukan sejak 18 Oktober 2020 dan diumumkan pada November 2020. Indonesian Esports Awards 2020 diharapkan turut memajukan industri esports dan semua pihak menyukseskan Esports Indonesia agar semakin harum di dunia internasional.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading