Sukses

Entertainment

6 Artis Ini Besarkan Anak Berkebutuhan Khusus, Mereka Ikhlas dan Sabar

Fimela.com, Jakarta Anak merupakan sebuah anugerah sekaligus titipan dari Yang Maha Esa. Karenanya, meski beberapa orangtua memiliki anak yang berkebutuhan khusus, mereka tetap memberikan kasih sayangnya secara maksimal. Seperti artis-artis Indonesia ini.

Kala menghadapi anak-anak mereka yang diketahui merupakan anak berkebutuhan khusus, beberapa artis ini tetap bersabar dan ikhlas membesarkan buah hatinya. Kata putus asa pun jauh dari kamus hidup mereka.

Ya, para artis Indonesia yang memiliki anak berkebutuhan khusus ini layak mendapatkan acungan jempol sebagai wujud apresiasi. Mereka yang kehidupannya sebagai pribadi selalu wah dan sempurna, tak pernah malu menerima anaknya.

Siapa saja para artis yang memiliki jiwa besar tersebut? Mari kita simak 6 di antaranya.

BACA JUGA

Joanna Alexandra

Dikaruniai anak keempat, Zionna Eden, Joanna harus dihadapkan dengan serangkaian cobaan dalam kehidupannya. Pasalnya, Zionna lahir dengan kondisi khusus yang senantiasa membutuhkannya sebagai ibu.

Putri dari Joanna tersebut diketahui memiliki penyakit langka bernama campomelic dyslapsia, atau kelainan pada perkembangan tulang, sistem reproduksi, dan organ tubuh lainnya. Selama ini, Joanna beserta suami terus berjuang bersama anak mungilnya.

Dian Sastrowardoyo

Anak pertama Dian Sastrowardoyo, Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo juga mengidap autisme. Dian sendiri menyadari perbedaan anaknya saat masih 6 bulan. Karenanya, ia segera mengambil konsultasi dengan dokter. Kini, sang anak sudah berkembang dengan sangat baik.

Anji

Sigra Omar Narada, anak dari penyanyi Anji dan Wina Natalia juga menderita autism spectrum disorder (ASD) ketika berusia 3 tahun. Sebagai orangtua, Anji dan Wina pun terus melakukan terapi untuk anaknya.

Cindy Fatikasari

Anak ketiga pasangan Cindy Fatikasari dan Teuku Firmansyah juga merupakan penyandang autis. Bernama Teuku Omar Atalla, kini usianya sudah belasan tahun, dan selama itupula CIndy dan suami terus memberikan pendampingan.

Ia bersekolah di Special Education Vocation (SEV) Sekolah Tunas Muda. Sang anak pun semakin bisa mengembangkan potensinya, bisa berteman dengan anak yang lain.

Dewi Yull

Dewi Yull memiliki dua anak yang berkebutuhan khusus. Adalah mendiang Giscka yang merupakan anak dari Ray Sahetapy sebagai penyandang tuna rungu. Dan putra ketiganya , Panji Surya yang juga menyandang tuna rungu.

Agatha Suci

Penyanyi ini juga memiliki dua anak yang berkebutuhan khusus. Anak pertamanya, Kahlia Adinda merupakan penyandang autisme, sementara anak keduanya, Arsa Nuraga memiliki gangguan berbicara atau delay speech.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading