Sukses

Entertainment

Aktor James Bond Sean Connery Meninggal Dunia di Usia 90 Tahun

Fimela.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia perfilman Hollywood. Salah satu aktor terbaiknya, Sean Connery meninggal dunia di usia 90 tahun. Kabar meninggalnya Sang aktor telah dikonfirmasi oleh keluarganya.

Menurut BBC, Sean meninggal tadi malam waktu setempat dalam tidurnya saat berada kediamannya di Bahama. Diketahui, bahwa pemeran Agen 007 James Bond ini tidak sehat selama beberapa waktu.

Sean sendiri baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-90 di bulan Agustus lalu. Tentunya kabar meninggalnya Sean Connery menjadi sebuah kehilangan besar bagi dunia hiburan internasional.

Pasalnya, Sean Connery merupakan seorang senior yang telah menjadi salah satu bintang internasional paling populer dan abadi dalam film.

Sekilas tentang Sean Connery

Sean Connery merupakan aktor kelahiran Skotlandia yang karir aktingnya berlangsung puluhan tahun. Ia juga dikenal karena perannya sebagai mata-mata fiksi Inggris James Bond yang ia perankan antara 1962–1971.

Dari beberapa nama pemeran James Bond, Sean kerap disebut sebagai pemeran Bond terbaik dalam jajak pendapat tentang masalah ini. Selain perannya sebagai James Bond, ia juga membintangi The Hunt for Red October, Indiana Jones and the Last Crusade and The Rock.

Sean juga pernah dianugerahi Oscar pada tahun 1988 untuk perannya sebagai polisi Irlandia di The Untouchables.

Gelar Bangsawan

Sean Connery juga menjadi salah satu aktor yang mendapatkan anugerah gelar bangsawan dari Ratu Elizabeth II pada tahun 2000. Karenanya, ia pun membubuhkan gelar Sir di depan nama lahirnya.

Selain itu, Sean juga mencatatkan namanya sebagai pemeran yang masih diminati sampaiusia tua. Ia tetap begitu kuat sehingga dia terus-menerus diminati dan dibayar mahal.

Pada tahun 1999, Sean Connery pun terpilih sebagai Sexiest Man of the Century dari majalah People.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading