Sukses

Entertainment

Yuki Kato Merasa Terhormat Jadi Dubber di Live Action Disney's 'Mulan'

Fimela.com, Jakarta Artis sekaligus presenter Yuki Kato mendapat kesempatan untuk mengisi suara "Mulan" dalam live action Disney's "Mulan". Pasalnya sosok tersebut adalah idolanya sejak kecil.

"Aku merasa terhormat karena bisa jadi bagian live action "Mulan", karena dari kecil film "Mulan" sangat berpengaruh yaa, "Mulan" juga bisa disebut Disney Princess favorite aku," ucap Yuki Kato dalam jumpa pers virtual, Kamis (19/11/2020).

 

Ketika ditawari untuk mengisi suara "Mulan" dalam bahasa Indonesia, Yuki Kato bahkan hampir tak percaya, karena menurutnya banyak orang yang jauh lebih bagus untuk bisa menjadi dubber.

"Duh saya dipilih jadi isi suara "Mulan" karakter yang saya suka dari dulu? Ini salah pilih orang nggak sih? Sempat nggak percaya diri," jelas Yuki Kato. Demi mendalami karakternya Yuki Kato pun kemudian berlatih dengan menonton kembali film animasi "Mulan".

"Akhirnya aku nonton animasinya dulu agar dapat perasaan itu, baru mulai siap untuk mengisi suaranya," jelas Yuki Kato.

Cerita Pertama Kali Nonton

Kemudian Yuki Kato mencoba mengingat kapan pertama kali dirinya menonton "Mulan". Katanya saat melihat karakter "Mulan" yang gagah berani meskipun seorang perempuan, membuat Yuki kagum.

"Aku nontonnya tahun 2000 usianya 5 tahun masih di video gitu, dan dari situ aku suka banget sama karakter "Mulan". Adegan membekas di animasi itu adalah ketika dia perempuan, di situ dia malah nggak menyerah," tuturnya.

"Aku lihat "Mulan" itu nggak gampang nyerah dan selalu berjuang, nggak selamanya perempuan lemah, kita bisa melakukan apapun asal ada keyakinan," sambungnya.

 

Tentang Film

Selain Yuki Kato, ada juga nama besar lainnya yang mengisi suara film live-action Disney's "Mulan" versi bahasa Indonesia, seperti Dion Wiyoko sebagai Honggui dan Luna Maya sebagai Xian Lang.

Live-action Disney’s "Mulan", ini berkisah tentang prajurit perempuan legendaris dari Tiongkok. Film ini akan tayang pada 4 Desember 2020 mendatang di Disney+ Hotstar.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading