Sukses

Entertainment

Asih 2 jadi Film Indonesia Pertama yang Tayang di Bioskop Pasca Pandemi Covid-19

Fimela.com, Jakarta Mulai diperbolehkannya bioskop beroperasi pasca 'mati suri' sejak awal masa pandemi disambut positif oleh insan perfilman tanah air. MD Pictures selaku rumah produksi yang aktif menghasilkan film-film berkualitas pun siap kembali menghiasi layar bioskop dengan film terbarunya, salah satunya "Asih 2"

Film "Asih 2", yang termasuk dalam Dabur Universe dipersiapkan untuk menjadi film pertama yang kembali bisa disaksikan di bioskop dalam waktu dekat. Asih 2 dijadwalkan akan mulai tayang pada 24 Desember 2020 mendatang di bioskop-bioskop tanah air.

"Ini adalah film pertama yang akan rilis di bioskop, jadi kita sudah siap tempur, akan rilis Asih 2 di bioskop seluruh Indonesia. Saya yakin film ini punya mutu, jadi kami yakin dan siap rilis di bioskop 24 Desember," kata Manoj Punjabi selaku produser saat peluncuran official poster dan trailer Asih 2 di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan.

Punya Pasar Kuat

Asih 2 sendiri memiliki keterkaitan dari film Asih yang dibintangi oleh Citra Kirana dan Darius Sinathrya yang dirilis pada 2018 lalu. Mengedepankan film horor untuk 'memancing' masyarakat kembali ke bioskop di tengah masa pandemi, Manoj Punjabi pun memiliki alasan tersendiri.

"Penontonnya ada, memang belum banyak karena tontonannya belum ada yang bagus. Dengan film ini (Asih 2) saya mau bioskop hidup. Siapa tahu ini jadi kesempatan film Indonesia. Jangan sampai bioskop nggak hidup lagi dan malah mati. Misi saya adalah bioskop kembali hidup, kita kembali ke menonton di bioskop," papar Manoj Punjabi.

 

Tentang Asih 2

Tak seperti film sebelumnya, Asih 2 menyuguhkan nama Marsha Timothy dan Ario Bayu sebagai pemeran utama. Di samping itu, Shareefa Daanish masih berperans sebagai hantu Asih yang menebar teror.

Asih 2 Bercerita tentang seorang anak yang terlihat berlari di hutan, namun ketika keluar dari hutan, sebuah mobil menghantam anak tersebut sampai dibawa ke rumah sakit. Sylvia (Marsha Timothy) sebagai dokter menangani anak tersebut merasa iba dan akhirnya berbicara pada suaminya, Razan (Ario Bayu), untuk mengadopsi anak tersebut untuk bisa mengembalikan kehangatan keluarga pasca kematian anak mereka.

Namun, kehangatan keluarga Sylvia dan Razan pasca mengadopsi anak yang diberi nama Ana (Anantya Rezky) itu berubah. Hingga pada suatu malam, Sylvia menemukan fakta bahwa dia tidak hanya membawa pulang Ana, melainkan Asih, hantu perempuan yang ternyata selama ini menjadi ibu asuh Ana.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Film Dokumenter “Bara (The Flame)” Suarakan Isu Lingkungan di Kalimantan
Artikel Selanjutnya
Aktif Berakting, Dikta Pastikan Tak Tinggalkan Dunia Musik