Sukses

Entertainment

7 Artis Indonesia Berhenti Merokok, Alasannya Bermacam-macam

Fimela.com, Jakarta Kajian mengenai rokok selalu menjadi hal yang menuai pro kontra. Namun, banyak kajian medis yang menyatakan bahwa rokok bisa menyebabkan beberapa penyakit yang berbahaya. Tak heran, jika banyak orang, tak terkecuali kalangan artis yang memutus berhenti.

Namun, ada pula dari artis yang memilih berhenti merokok dengan alasan-alasan lain yang menurut mereka sangat penting. Butuh perjuangan memang untuk menghilangkan kebiasaan yang selama ini rutin dilakoni.

Berikut beberapa nama artis yang memutuskan untuk berhenti merokok, dengan alasannya masing-masing. Siapa saja?

Melaney Ricardo

Karena cinta, Melaney Ricardo berhenti merokok. Ia mengaku pernah ingin berhenti merokok, namun tak pernah bisa. Sampai akhirnya ia hamil dan atas keciintaannya pada janin, Melaney pun berhenti merokok.

Indro Warkop

Selain karena faktor kesehatan, Indro Warkop mengaku berhenti merokok karena ada dorongan kuat dari buah hati perempuannya yang kala itu masih berusia 5 tahun.

Ariel Tatum

Ariel menyukai jenis rokok kretek. Namun, ia menyadari bahwa beberapa kali ketika merokok, bara rokok yang terjatuh bisa membuat pakaiannya bolong-bolong. Ia pun memutuskan untuk berhenti karena merasa merokok merugikan.

Afgan

Pada tahun 2012, Afgan memutuskan untuk berhenti merokok. Hal itu dilakukannya karena alasan kesehatan. Ketika itu Afgan mengaku suaranya pernah kehilangan suara, fals, dan napas yang tak stabil.

Melly Goeslaw

Dulu, merokok adalah kegiatan yang paling menyenangkan bagi Melly Goeslaw bersama teman-teman musisi yang perokok. Namun, ia berkaca kepada ayahnya yang meninggal karena kanker. Sementara Melly ingin terus sehat dan menyakiti diri sendiri.

Dwi Sasono

Setelah dirinya tertangkap karena konsumsi ganja, Dwi Sasono pun segera bertaubat. Bahkan dirinya mengaku sudah berhenti merokok juga.

Vina Panduwinata

Setelah merokok selama 40 tahun, akirnya Vina Panduwinata pun memutuskan berhenti. Ia berhenti merokok dengan pertimbangan kesehatan karena memiliki asma dan mudah sesak napas, juga faktor usia.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading