Sukses

Entertainment

Ramai Dibahas di Media Sosial, Cuitan Lucu Bintang Emon Tentang Biaya Transfer Antar Bank

Fimela.com, Jakarta Bintang Emon selalu saja membuat publik tersadar dengan bahasan-bahasan ringan namun terkadang menohok di laman Twitter-nya. Kali ini ia menyoroti masalah biaya transfer antar bank yang disebutnya lumayan besar.

Bagi masyarakat modern, transfer antar bank merupakan hal yang sering dilakukan. Hal ini terjadi karena banyaknya jumlah bank yang ada di Indonesia, mulai dari bank BUMN, bank daerah dan juga bank swasta.

Agar dapat melakukan transfer antar bank, nasabah pun perlu membayar biaya sebesar Rp 6.500 kepada bank pada setiap transaksi yang dilakukan sebagai biaya administrasi.

“Pernah gue ngutang 10rb, pas mau transfer eh taunya beda bank, masa balikinnya pake ada 6500 nya?" ujar Bintang Emon di akun Twitter, baru-baru ini.

Menghangat

Karena cuitan Bintang Emon tersebut, pada 25 Januari 2021, perbincangan mengenai biaya transfer antar bank Rp 6.500 yang dikeluhkannya pun menghangat di Twitter. Apalagi ketika secara kocak Bintang Emon mengaku jika hutangnya tak seberapa.

"Kalo 10x udah 65rb, duit segitu kalo dipake cukur udah bisa sampe 6 kali gondrong. Utang gua bukan berat dibayar tapi berat diongkos bos,” sambung Bintang Emon di akun Twitternya.

Ragam Balasan

Banyak balasan di unggahan twitter tersebut yang memiliki pendapat yang sama dengan selebritas twitter Gusti Muhammad Abdurrahman atau yang biasa dikenal oleh Bintang Emon tersebut. Para selebritas twitter yang lain pun juga memberikan pendapat mereka tentang besarnya biaya transfer tersebut.

“Tapi lu punya temen ngga yang kalo bayar utang dipotong 6.500 buat biaya admin? gue punya, abis itu ngga temenan lagi,” ucap pemilik akun twitter @bayu_joo.

“Biaya transfer 6500 emang bikin pedih 😭 2000 aja dapet kencing di WC umum, lah ini 6500 masa cuma dapat “selamat, transfer berhasil,” ujar akun bernama @kristoimmanuel.

Selain mendukung pendapat dari Bintang Emon, banyak juga beberapa masyarakat yang memberikan solusi dengan menggunakan teknologi finansial yang sudah banyak digunakan untuk dapat menghindari biaya transfer.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading