Sukses

Entertainment

Masa Sulit, Baim Wong Pernah Difitnah Sebagai Penipu

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti memiliki masa-masa sulit sesuai dengan kapasitasnya masing-masing. Tak terkecuali Baim Wong, sosok pemeran dan YouTuber yang belakangan dikenal begitu sukses dan menjelma menjadi milyarder.

Baim menyatakan bila sebelum pada titik ini, dirinya pernah berada di titik paling rendah dalam kehidupannya. "Pernah tahun 2012 saya pernah di bottom-nya saya. Saya pernah minus banyak, bangkrut saya," ungkap Baim di kanal YouTube SULE Channel pada Kamis (18/3/2021).

Baim ketika itu mengaku pernah mengalami kesulitan ekonomi, bahkan bisa dibilang bangkrut. Banyak restoran yang dikelolanya tak lagi bisa berjalan dan akhirnya gulung tikar. Ia pun harus menanggung utang yang tak sedikit.

"2007-2020 itu banyak restoran saya yang bangkrut. Saya juga sempat nggak pernah dapat kerjaan," papar Baim Wong.

Fitnah Lebih Kejam

Tak hanya kesulitan dalam hal ekonomi, namun Baim Wong juga mendapatkan fitnah dari orang tak bertanggung jawab. Suami Paula Verhoeven ini pernah difitnah dan dituduh sebagai seorang penipu.

"Fitnah orang mengenai saya itu banyak banget. Saya nipu, saya ini, sampai saya hutang miliaran supplier. Tapi masih syuting," ujar Baim.

Dan akibat fitnah tersebut, Baim pun merasa semakin terpuruk. Ia pun menjadi saksi dari ungkapan bahwa fitnah itu lebih kejam daripada pembunuhan. Ia semakin minder atau malah takut kala mau bergaul.

"Kalau ada yang bilang, fitnah lebih kejam dari pembunuhan, itu bener banget. Saya sampai nggak kemana-mana kang selama tiga tahun. Keluar ya hanya untuk syuting aja," tambah Baim.

Ogah Bela Diri

Baim Wong banyak menderita dengan apa yang menimpanya. Ayah Kiano Tiger wong ini juga sempat takut untuk berteman. Namun, di sisi lain dirinya tak mau melakukan klarifikasi yang terkesan membela diri.

"Kalau pertemanan, misal tatapan mata aja nih. wah ini nipu nih, saking takutnya. Saya nggak mau cerita sama orang kaya, eh gue gini gue gini. Saya maunya orang nilai sendiri diri saya dan Saya nggak mau klarifikasi, eh saya begini buktinya begini," ucap Baim.

Melihat Suksesnya Saja

Kesuksesan Baim Wong memang mengejutkan. Ia yang menekuni karier sebagai YouTuber, tak perlu waktu lama untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah dari konten yang disuguhkan. Baim, dengan pencapaiannya demikian menginspirasi.

Kala itu, Baim memang meniatkan diri untuk berjuang dari keterpurukan. "Saya itu nggak tahu bayaran shooting saya berapa. Shooting itu kaya hobi. Akhirnya saya bertekad saya harus mempunyai sesuatu di luar shooting untuk nambah penghasilan," ujar Baim.

Ia pun akhirnya bisa merasakan sebuah kesuksesan setelah terseok dalam menyusuri jalan berduri. "Selama tiga belas tahun kang, orang-orang sekarang mana tahu susahnya saya dulu," ungkap Baim.

"Iya liatnya kan cuma suksesnya Baim sekarang. Nggak tau sakitnya Baim, perihnya Baim," sambung Sule.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading