Sukses

Entertainment

Juliette Kembali, Ini 4 Hal Menarik tentang Album Terbaru Mereka

Fimela.com, Jakarta Grup musik yang populer di era 2000an, Juliette kembali menunjukkan eksistensi di industri musik tanah air. Bukan hanya single, grup yang populer dengan lagu Bukannya Aku Takut itu memberikan sajian istimewa untuk para penikmat musik lewat sebuah album.

Berjudul Istimewa, grup yang beranggotakan Zoe, Ale dan Sevri itu menghadirkan 10 tembang kompilasi antara lagu lawas yang pernah mereka populerkan dan beberapa lagu yang baru diproduksi. Di bawah bendera Galery Musik Indonesia (GMI Records), Juliette ingin mengajak penggemarnya untuk bernostalgia.

"Album istimewa ini diambil dari salah satu judul lagu Julitte kemudian dipakai soundtack dan dibawakan duet dengan Kayla. Kenapa album ini Istimewa karena dibawakan collab dengan artis lain dan ada deretan lagu recycle," kata Ale, sang gitaris.

Lantas, apa saja sajian menarik yang dihadirkan Juliette di album terbarunya ini? Berikut FIMELA merangkum beberapa fakta di balik album Istimewa:

Tanda Comeback

Peluncuran album Istimewa menjadi tanda jika Juliette sudah kembali meramaikan industri musik Indonesia. Pasalnya, mereka sempat memutuskan untuk vakum pada 2011 lalu.

"Kita emang sempat vakum 2011 sampai 2018-an, terus ada single baru sekalian (garap album) saat itu," tutur Ale.

Kolaborasi dengan Penyanyi Muda

Untuk album Istimewa ini, Juliette pun memutuskan untuk berkolaborasi dengan banyak penyanyi lintas usia untuk mengisi materi lagu yang ada. Penyanyi muda Chintya Gabriella diajak untuk berkolaborasi di lagu Teman Apa Teman, sementara Ashira Zamita ikut ambil bagian di lagu Bukannya Aku Takut guna memberi warna baru di lagu yang sebelumnya sudah populer di masyarakat. Di samping itu, ada pula Kayla Diaz yang mengisi lagu berjudul Istimewa.

"Yaa kebanggaan juga Juliette bisa gabung sama generasi kayak Ashira, Chintya Gabriella, dan Kayla Diaz. Gua sih sempet grogi ajak anak muda karena generasi sekarang udah lebih maju ya, musiknya keren-keren," papar Ale.

Masukkan Lagu Legendaris

Di samping lagu-lagu karya mereka, di album Istimewa Juliette juga menghadirkan dua lagu legendaris milik Dewa 19 dan Almarhum Chrisye. Lagu Pupus milik Dewa 19 dihadirkan dengan nuansa berbeda, sementara untuk lagu Andai Aku Bisa milik Chrisye, Juliette berkolaborasi dengan Indra Sinaga, vokalis ADA Band.

"Beberapa kali emang sering ketemu di panggung dan pas diajakin langsung oke. Udah kenal lama dan lagu yang ditawarin bagus juga, pas banget juga saat itu ditawarin lagu Andai Aku Bisa, aku lagi sering dengerin itu," ujar Naga Ada Band.

Percaya dengan Distribusi

Dan, terkait pendistribusian album fisik di tengah maraknya platform digital, Juliette pun tak ambil pusing. Kembali bekerjasama dengan restoran cepat saji yang memiliki banyak gerai di Indonesia, mereka yakin akan penjualan album fisik kembali menggeliat.

"Selama dijual di KFC nggak ada masalah sih, Insya Allah nggak masalah. Juliette band pertama yang rilis CD di KFC, sampai sempet disebut band Ayam selama beberapa tahun," pungkas Zoe, sang vokalis.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading