Sukses

Entertainment

5 Fakta Menarik MV Comeback aespa, Next Level

Fimela.com, Jakarta aespa mempersembahkan comeback terbaru mereka bertajuk Next Level. Sejalan dengan judul lagunya, maknae group SM Entertainment ini membuktikan jika kualitas mereka naik kelas.

Dirilis hari ini, 17 Mei 2021, aespa membungkus single tersebut dalam MV yang enerjik. Mereka juga mempertahankan ciri khas mereka yakni konsep futuristik dalam penampilannya.

Banyak hal menarik yang bisa kamu temukan di MV terbaru aespa ini. Berikut beberapa fakta seru di MV comeback Next Level.

Lagu Remake

Beberapa dari kalian mungkin tak menyangka jika Next Level merupakan sebuah lagu remake. Pasalnya vibe dari lagu ini sangat cocok dengan karakter dann image aespa sebagai grup.

Lagu ini diambil dari OST Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw yang dibawakan A$ton Wyld. Secara aransemen, tak banyak yang diubah, karena memang versi aslinya sudah sangat pas dibawakan Winter dkk.

Transformasi

Di MV ini aespa memberi kejutan dengan kemunculan avatar mereka. Masing-masing member mendapat kesempatan untuk memunculkan karakter mereka meski hanya sekitar satu detik.

Hal itu rupanya justru menjadi sesuatu yang menarik bagi fans. Tak berlebihan, kemunculan karakter animasi aespa dirasa jadi pemanis yang pas.

Kontribusi Penting

Ada sesuatu yang menarik di balik konsep MV Next Level dari aespa ini. Konsep visualnya digagas oleh seorang fotografer bernama Bryan Huynh.

Bryan sempat melayangkan protes saat foto teaser aespa pertama kali diumumkan. Ia menuding SM menjiplak konsep yang ia buat. 

Namun konflik itu justru berujung dengan kerja sama. Saat ini Bryan dikabarkan direkrut oleh SM Entertainment sebagai konseptor visual para artisnya, terutama aespa.

Jargon Andalan

Di karya terbaru, aespa tak ketinggalan menyertakan jargon-jargon yang jadi andalan mereka. Hal itu juga yang membuat lagu remake ini terasa seperti karya mereka sendiri.

Beberapa jargon itu antara lain Kwangya, Kosmo, Nu Evo hingga Black Mamba. Dalam tiga jam rilis, MV ini telah ditonton 5,8 juta kali di YouTube. Ratusan ribu komentar juga sudah masuk sebagai wujud dukungan untuk aespa.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading