Sukses

Entertainment

Drakor Racket Boys Dikritik Netizen Indonesia, Ini Tanggapan Pihak SBS

Fimela.com, Jakarta Serial drama Korea Racket Boys tengah menjadi sorotan usai episode kelimanya tayang, karena dianggap melecehkan Indonesia.

Dalam penayangannya terdapat adegan di mana Ahn Nae Sang, pelatih bulutangkis tim nasional junior Korea Selatan mengeluhkan buruknya fasilitas penginapan serta tempat latihan yang disediakan oleh panitia di Indonesia.

"Penginapannya tak bagus. Mereka berlatih di tempat pertandingan, sedangkan kita di tempat latihan tua tanpa AC, yang benar saja," ucap Ahn Nae Sang dalam drama.

Tak sampai di situ, ia menyebut jika fasilitas buruk sengaja diberikan untuk menghalangi kemenangan Han Se Yoon, atltet binaannya.

Hal tersebut pun membuat netizen tersinggung karena penggambaran Indonesia yang tidak profesional dalam menangani pertandingan bulutangkis. Ramai-ramai, mereka kemudian membanjiri laman Instagram @sbsdrama.official, mengkritik tim produksi serial Racket Boys.

Permintaan Maaf

Ramainya kritik yang datang kemudian ditanggapi pihak SBS lewat akun @sbsnow_insta. Menggunakan bahasa Indonesia, mereka menyampaikan permohonan maaf dan akan lebih berhati-hati.

"Kami dari tim produksi [Racket Boys] menyampaikan permohonan maaf mengenangkan pertandingan yang tersiar di episode 5, kami tidak bermaksud untuk merendahkan negara, pemain, atau penonton tertentu," tulisnya, Kamis (17/6/2021).

"Namun demikian, kami mohon maaf atas beberapa adegan yang telah menyinggung pemirsa kami dari Indonesia. Kami akan memperhatikan dengan seksama untuk episode selanjutnya," tukasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

  • Drakor adalah singkatan dari drama korea, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.
    drakor
  • Racket Boys merupakan drama korea (drakor) di tahun 2021 yang menceritakan tentang klub bulu tangkis di SMP Korsel.
    Racket Boys
  • SBS
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan Serial Squid Game Harus Segera Ditonton
Artikel Selanjutnya
Mengenal 5 Bintang Serial Squid Game yang Mendebarkan