Sukses

Entertainment

5 Fakta Pink Sweat$, Artis yang Lagunya Fenomenal di Jagat TikTok

Fimela.com, Jakarta Gelombang social media membuat artis yang satu ini jadi sorot perhatian. Ia adalah Pink Sweat$, musisi yang selama ini mungkin lebih banyak dikenal dari lagunya yang viral berjudul At My Worst.

Lagu ini jadi salah satu trek terpopuler di berbagai aplikasi sosial, terutama TikTok. Berawal dari lagunya yang banyak dijadikan sound, lagu tersebut menemukan jalannya sendiri menuju sukses.

Sosok Pink Sweat$ sendiri sebenarnya punya persona yang menarik. Dalam sesi press conference yang digelar Resso untuk campaign 'Buka Resso, Buka Hits Berikutnya', sang artis mengungkap beberapa cerita menarik. Berikut ulasannya.

Bagian dari Campaign

Pria bernama asli David Bowden ini merupakan seorang penyanyi, pencipta lagu dan produser asal Amerika Serikat. Lagunya yang fenomenal di TikTok membuatnya dipilih sebagai brand ambassador untuk campaign terbaru Resso.

Campaign 'Buka Resso, Buka Hits Berikutnya' berangkat dari maraknya genre International Pop dari aplikasi Resso. Dan sosok Pink Sweat$ dengan karyanya jadi representasi yang cocok untuk mempopulerkan kampanye ini, salah satunya dengan mengajak fans duet bareng di TikTok.

Lagu Viral

At My Worst sendiri merupakan salah satu karya yang dirilis Pink Sweat$ pada tahun 2020 lalu. Lagu tersebut jadi salah satu karya tersuksesnya dengan video klip yang sudah ditonton 100 juta kali lebih.

Di sisi lain lirik lagu ini juga banyak digunakan user TikTok untuk mengungkapkan perasaan mereka. Kombinasi tersebut membuat popularitas lagunya makin meningkat.

Tahun 2021, Pink Sweat$ membuat versi baru untuk Art My Worst. Kali ini ia mengajak penyanyi bersuara emas, Kehlani sebagai rekan duetnya.

"Alasan saya memilih Kehlani untukberduet di lagu At My Worst karena saya merasa dia membawa sesuatu yang sangat istimewa ke dalam lagu tersebut. Selain memiliki suara yang unik, dia juga memiliki perspektif yang asik tentang kehidupan," ujarnya.

"Dia orang yang sangat menarik dan sangat baik. Saya hanya merasa sudah waktunya bagi kita untuk melakukan sesuatu bersama-sama," tambah David.

Tanggapan tentang BTS

At My Worst juga berhasil mencuri perhatian para pecinta K-Pop. Hal itu terjadi karena Jungkook, member BTS pernah mengcover lagu ini dan menghebohkan media sosial.

Pink Sweat$ turut senang dengan video tersebut, dan berharap bisa berkolaborasi dengan BTS. "BTS. Saya pikir ini akans angat keren, jadi kalau kamu meliha tini sekarang, kirim tweet ke dia ya dan bilang bahwa Pink Sweat$ mengajak dia berkolaborasi untuk membuat musik yang mengagumkan," katanya.

Project Justin Bieber

Pink Sweat$ juga menulis dan memproduksi lagu untuk artis lain. Ketika ditanya tentang lagu yang ia ciptakan untuk musisi lain, ia pun membocorkan project yang akan datang.

Ia mengungkap baru saja bekerja sama dengan Justin Bieber untuk karyanya mendatang. Di sisi lain ia juga menulis lagu dengan penyanyi berbakat, Tori Kelly.

Musisi Favorit

Sebagai musisi, Pink Sweat$ juga memiliki beberapa sosok yang sangat ia kagumi. Setidaknya ada dua nama yang ingin ia ajak berkolaborasi suatu saat nanti. 

"Saat ini, jika saya bisa berkolaborasi dengan siapa pun, saya ingin berkolaborasi dengan Adele atau BlackPink," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading