Sukses

Entertainment

Tangis Lesti Kejora Pecah saat Meminta Restu Orangtua Jelang Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Lesti Kejora menjalani satu prosesi adat Sunda jelang pernikahannya dengan Rizky Billar yaitu Ngaras. Selama prosesi tersebut, baik Lesti maupun kedua orangtuanya tampak larut dalam suasana haru sampai meneteskan air mata memaknai setiap prosesi yang mereka jalani.

Ngaras sendiri merupakan satu upacara adat Jawa Barat yang dilakukan menjelang pernikahan dengan tujuan untuk menunjukkan rasa hormat kepada orangtua dan meminta doa untuk kelancaran acara. Upacara ngaras dimaksudkan untuk mengingatkan anak akan kemuliaan orangtua.

Dengan nuansa berwarna kuning, Lesti dan orangtuanya mengawali upacara ngaras dengan berjalan berbarengan dengan suasana yang haru.

Detail Prosesi

Tampak ayah Lesti membawa serta sebuah lilin yang dimaknai sebagai doa yang menerangi langkah yang akan ditempuh sang putri. Bersamaan dengan itu, tubuh Lesti dan sang bunda dikaitkan dengan sebuah kain sebagai makna kasih sayang pengorbanan sang bunda mulai dari dalam kandungan sampai membesarkan putrinya tersebut.

Berikutnya, pembawa acara meminta Lesti untuk duduk di pangkuan ayah dan ibunya. Momen tersebut dimaknai sebagai besarnya kasih sayang dari orangtua yang sebentar lagi akan melepas Lesti menuju kehidupan baru pernikahan.

Di samping itu, ada pula momen Lesti membakar 7 sumbu yang dimaknai sebagai 7 hal yang harus menjadi pegangan hidup setelah resmi menikah.

Tangis Haru saat Meminta Restu

Setelah serangkaian prosesi adat Ngaras, tiba waktunya Lesti bersimpuh meminta restu pada orangtuanya. Di situ, suasana haru kembali pecah dengan airmata yang berlinang dari mata Lesti Kejora mengenang hal-hal baik yang sudah diberikan oleh ayah dan bundanya dan segala kesalahan yang pernah ia perbuat selama ini.

"Dede mohon restu, besok Dede akan menikah dengan laki-laki pilihan Dede. Insya allah dia laki-laki yang dipilih allah untuk membimbing Dede. Doakan dede supaya bisa jadi istri yang berbakti," ucap Lesti Kejora diiringi isak tangis.

Tentang Pernikahan

Seperti yang diketahui, Lesti Kejora dan Rizky Billar akan menikah pada Kamis, 19 Agustus 2021. Sebelum menuju hari bahagianya itu, Lesti Kejora terlebih dulu menjalani proses pengajian dan siraman guna meminta restu pernikahannya dengan sang kekasih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading