Sukses

Entertainment

Sandiaga Uno Minta Pelaku Ekonomi Kreatif Bersinergi Di Masa Pandemi Covid-19

Fimela.com, Jakarta Industri kreatif menjadi salah satu sektor yang terdampak dari pandemi Covid-19 yang berkepanjangan. Seluruh insan yang berkecimpung di dalamnya pun diimbau untuk bahu membahu untuk kembali menggerakkan sektor tersebut agar kembali menggeliat. Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno bertepatan dengan peringatan hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-76 pada 17 Agustus 2021 kemarin. Ia hadir dalam program Nibras House Peduli dengan temabBerbagi Untuk Negeri yang diinisiasi oleh NBRS Care.

"Melalui program Nibras House Berbagi Untuk Negeri ini kami pun mengundang seluruh penggerak ekonomi kreatif di seluruh Indonesia untuk mendeklarasikan program berbagi yang menjadi solusi di masa pandemi seperti ini, serta bersama-sama kita membangun kembali perekonomian di Indonesia dengan membuka pintu-pintu langit sehingga keberkahan dan geliat ekonomi semakin meningkat," kata Sandiaga Uno.

Berbagi

Berlokasi di Jl.H.Kelik No.86 Kelapa Dua, Kec.Kebon Jeruk, Jakarta Barat, DKI Jakarta, program ini NBRS Care dari NBRS Corp ini membagikan 20.000 paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 melalui 500 mitra jaringan bisnis yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain membagikan paket sembako kepada masyarakat, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif secara simbolis juga memberikan 1000 Paket Sembako dan 1000 Paket Busana kepada masyarakat yang berada di sekitar lokasi.

"Ajakan untuk terus bersinergi menjadi solusi pada masa pandemic, sehingga kita bisa terus saling menguatkan di antara pelaku ekonomi kreatif khususnya bidang fashion serta membantu masyarakat yang terdampak Covid-19," lanjutnya.

Mengurangi Beban

Bersama Sandiaga Uno, dalam kesempatan yang sama turut hadir pula Komisaris Utama dari NBRS Corp, Temmy Wahyuni serta Chief Executive Officer dari NBRS Corp, Rikrik Riesmawan. Menurut Rikrik, program Nibras House Peduli bertujuan untuk ikut meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

"Program ini bertujuan untuk menjadi solusi yang langsung kepada masyarakat yang terdampak, sehingga minimal mengurangi beban yang saat ini sangat berat di alami oleh bangsa ini," katanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

Loading