Sukses

Entertainment

Podkesmas Ajak Berimajinasi Lewat Drama Audio “Balada Onggok si Anak Durhaka”

Fimela.com, Jakarta Podkesmas Asia Network bekerja sama dengan Spotify akan meluncurkan podcast berbentuk drama audio berjudul “Balada Onggok si Anak Durhaka”. Drama audio pertama dari Podkesmas ini mulai dapat didengarkan pada 7 September 2021.

Mengusung tema fantasi komedi, drama audio ini mengajak pendengarnya berimajinasi dalam perjalanan persahabatan, kekeluargaan, dan penemuan jati diri. Kisah ini terinspirasi dari persahabatan keempat podcaster, Ananda Omesh, Angga ‘Nggok’, Imam Darto, Surya ‘Insomnia’.

Berbeda dari podcast pada umumnya, “Balada Onggok si Anak Durhaka” akan menghasilkan audio terbaik, bahkan disebut sekelas film blockbuster. “Proses produksi dari podcast ini benar-benar naik level, standar produksinya bisa dibilang lebih bagus dari podcast lain. Dari sound yang detail, kualitas yang memuaskan, dan proses yang panjang," ujar Omesh dalam konferensi pers melalui Zoom pada Kamis (02/09).

 

Sound Design Berkelas

Karena hanya dituangkan dalam audio, faktor sound design jadi perhatian utama. Suasana dibuat sedetail mungkin untuk memberi pengalaman menarik.

“Ngomongin soal blockbuster, “Balada Onggok si Anak Durhaka” ini bisa dibilang sebagai blockbuster fantasy-comedy audio series, karena sound yang detail itu membuat pendengar berkhayal dengan sound design tersebut. Ada slapstick, plesetan untuk memberikan pengalaman hiburan yang menyeluruh.” Tambah Darto selaku pemeran sekaligus sutradara radio drama ini.

Hadirkan Tamu Spesial

Angga ‘Nggok’, sebagai pemeran utama ini membocorkan sinopsis singkat drama audio ini, “Onggok adalah pria dewasa yang masih tinggal dengan ayahnya dan merasa dirinya tidak sesukses ketiga temannya. Ia juga menyimpan trauma dan luka dalam dirinya. Hingga suatu hari di acara reuni, Onggok tidak dapat menahan rasa sakitnya tersebut dan terjadilah hal luar biasa yang mengubah hidupnya.” Ucap Angga ‘Nggok’.

“Balada Onggok si Anak Durhaka” menjadi salah satu segmen podcast yang dikeluarkan Podkesmas, selain Podcastmbak, Geng Teler, dan Podkes Ramadhan. Tidak hanya menampilkan keempat podcaster, drama audio ini juga menghadirkan Asri Welas, Desta, Yuki Kato, Cak Lontong, Tora Sudiro, dan Bintang Emon untuk turut mengambil peran.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading