Sukses

Entertainment

Perpaduan Banyak Budaya di Single Teranyar Cinta Laura Kiehl, Markisa

Fimela.com, Jakarta Aktris Cinta Laura Kiehl terus mengeksplorasi kemampuannya dalam dunia tarik suara. Yang terkini, ia baru saja mengeluarkan single anyar bertajuk Markisa.

Di bawah naungan Sony Musie Entertainment Indonesia, Cinta Laura bekerjasama dengan composer musik kenamaan, Eka Gustiwana dalam proses penggarapannya. Markisa yang identik dengan nama buah digambarkan dengan pelafalan yang menggoda agar lagunya tersebut menjadi menarik untuk didengar.

"Merupakan hal yang umum bahwa beberapa lagu pop yang populer terdiri dari satu kata yang unik atau frase di dalam lirik chorus-nya. Saat menulis lagu ini, aku sedang mencari kata yang bisa menggambarkan rasa semangat dan yang terbayang adalah buah markisa. Tapi, kalau menyanyikan passion fruit sepanjang chorus pasti kedengarannya aneh. Karena itu, aku putuskan memakai kata markisa yang juga bisa dilafalkan 'Ma Kiss ah' sehingga menambah nuansa menggoda di lagu ini," kata Cinta Laura.

 

Campuran Banyak Genre

Berbeda dari lagu-lagu sebelumnya, Cinta Laura Kiehl dalam lagu ini mencampurkan banyak genre musik. Yang kentara, salah satunya ialah unsur nuansa musik khas Bollywood.

"Ya, melodi lagu ini terinspirasi dari obsesiku terhadap musik new age Bollywood. Sebagai produser, Eka berhasil menerjemahkan ide dan inspirasiku hingga melahirkan nada seperti yang aku inginkan," tambahnya kemudian.

Racik Rasa Indonesia

Cinta Laura dan Eka Gustiwana berserta tim yang terlibat dalam produksinya tetap memasukkan unsur-unsur Indonesia di lagu Markisa. Instrumen musik tradisional seperti kecapi Minang, saluang, dan sarunai dari Minang, sape dan vokal Kalimantan, kendang dangdut, hingga kendang Sunda menurut Cinta Laura menjadi hal lain yang membuat lagu Markisa jadi terdengar sebagai karya yang membanggakan.

"Menurut aku, anak muda perlu mempromosikan budaya Indonesia lewat musik pop untuk memperlihatkan kepada masyarakat luas bahwa instrumen tradisional juga bisa keren dan dibuat lebih modern. Waktunya bagi kita menunjukkan kepada kepada dunia bahwa instrumen musik khas Indonesia bisa terdengar catchy dan ikonik," tuturnya.

Kebanggaan Budaya

Lagu Markisa sendiri sudah dirilis secara resmi di berbagai platform musik sejak 3 September 2021. Lewat single terbarunya ini, Cinta Laura ingin mengulik kebanggaan publik terhadap budaya Indonesia.

"Aku berharap banyak orang yang bisa dengar lagu ini, menghargai kerja keras yang aku curahkan untuk membuat lagu ini, dan bisa bangga dengan budaya yang Indonesia miliki. Aku juga ingin Markisa menjadi single ikonik yang mampu mengangkat semangat siapa pun serta membuat mereka bahagia dan merayakan kehidupan," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading