Sukses

Entertainment

Selain Blue’s Clues, Ini 5 Tontonan Masa Kecil yang Dirindukan

Fimela.com, Jakarta Pada Rabu (8/9) lalu, netizen dihebohkan dengan munculnya video Steve Burns yang, pembawa acara Blue’s Clues yang pertama. Video yang diunggah di media sosial itu sendiri dibuat dalam rangka ulang tahun tayangan Blue’s Clues yang ke-25.

Seiring dengan munculnya video tersebut, tak sedikit netizen yang mengungkapkan kerinduan pada Blue’s Clues dan Steve. Namun selain Blue’s Clues, ada juga tontonan masa kecil lainnya yang tidak kalah menarik. Yuk, lihat kembali tontonan-tontonan yang pernah populer dan mengisi hari-hari di masa kecil.

ChalkZone 

Serial animasi ini berkisah tentang seorang murid SD yang memiliki kapur ajaib. Dengan kapur tersebut, ia dapat masuk ke ChalkZone atau zona kapur. ChalkZone digambarkan sebagai dimensi lain dan semua yang hidup di dimensi itu terlahir dari hasil gambar kapur ajaib. ChalkZone sempat tayang di GlobalTV pada 2006.

 

Marsupilami

Tokoh hewan berwarna kuning totol hitam dan berekor panjang sangat lekat di ingatan masa kecil. Serial ini terinspirasi dari buku komik fiksi karya André Franquin pada 1952 dan mengisahkan tentang kehidupan keluarga Marsupilami. Pada 2012, MNCTV sempat menayangkan serial kartun ini.

Scooby Doo

Siapa yang tidak ingat dengan kelompok detektif penuh petualangan ini? Mereka berusaha mengungkap kasus kejahatan yang dilakukan makhluk-makhluk astral. Tontonan ini berhasil membuat anak-anak penasaran sekaligus takut akan hantunya. Scooby Doo pertama kali tayang di Indonesia pada 1993 melalui RCTI

 

Ninja Cilik Hattori

Kisah Ninja Cilik Hattori yang tayang perdana di tahun 1992 lewat siaran TVRI, memiliki kemiripan dengan kisah serial Doraemon. Bagaimana tidak? Penulis cerita kedua kartun ini sama, yaitu Fujiko Fujio. Dalam serial manga ini, dikisahkan seorang anak yang berteman dengan ninja. Anak tersebut selalu meminta tolong bantuan ninja, termasuk untuk mendekati perempuan yang disukainya.

 

Popeye

Serial ini mungkin bisa menjadi tayangan yang membuat anak-anak pada masanya suka makan sayur, khususnya bayam. Dikisahkan tokoh Popeye adalah sosok laki-laki yang kuat dan suka makan bayam, dan dengan kekuatannya, ia menyelamatkan banyak orang dan berbuat kebaikan. Popeye tayang pada awal 2000-an di stasiun televisi Indonesia.

 
What's On Fimela
Loading