Sukses

Entertainment

Maia Estianty Ungkap Mengidap Penyakit Rosacea

Fimela.com, Jakarta Maia Estianty mengungkapkan hal lain mengenai dirinya yang tidak diketahui banyak orang. Ibu tiga anak itu, rupanya mengidap penyakit yang cukup sulit disembuhkan.

Penyakit tersebut bernama rosacea, yaitu gangguan kulit wajah yang ditandai dengan kulit kemerahan dan bintik yang menyerupai jerawat.

"Guys aku punya tuh punya penyakit rosacea. Rosacea itu penyakit kulit yang selalu merah dan susah disembuhkan," kata Maia Estianty di kanal YouTube miliknya beberapa waktu lalu.

Penyakit yang Selalu Muncul

Menurut Maia Estianty, walaupun sudah diobati oleh dokter, penyakit yang dideritanya itu selalu kambuh lagi di waktu-waktu tertentu. Salah satu faktor pemicunya adalah perubahan suhu. "Panas sedikit merah, dingin dikit merah, kena apa dikit merah," katanya.

Maia Estianty mengatakan penyakitnya itu memang sulit disembuhkan, hanya saja bisa dijaga agar tidak semakin parah. Katanya, penyakit tersebut berkaitan dengan keturunan atau genetik. "Nah itu (penyakit) susah disembuhin, bahkan mungkin nggak bisa disembuhin. Bawaan genetik soalnya," ujar Maia Estianty.

Buat Bisnis Klik Kulik

Dari apa yang dirasakannya itulah akhirnya ia membuat sebuah klinik kulit dan kecantikan sendiri. Dengan usaha itu juga, dia jadi sering kali perawatan jika penyakit tersebut mulai kambuh.

"Makanya punya klinik dan punya dokter sendiri, adalah untuk merawat, jadi supaya tetep kelihatan fresh," kata Maia Estianty.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading