Sukses

Entertainment

Peringati Debut, IU Sumbang Rp 10 Miliar untuk Donasi

Fimela.com, Jakarta Penyanyi solo sekaligus aktris berbakat, IU baru saja memeringati ulang tahun debutnya di industri hiburan. Dirayakan setiap 18 September, pemilik nama asli Lee Ji Eun ini juga punya cara tersendiri untuk berbagi kepada sesama.

Didukung oleh management-nya, EDAM Entertainment, IU berdonasi dalam bentuk produk. Tak kurang dari Rp 10 miliar ia gelontorkan untuk membantu orang yang kesulitan dalam pengobatan di rumah sakit. 

IU bekerja sama dengan sejumlah brand ternama dalam misinya kali ini. “Bersama brand GNAL-N, New Balance, Banolim Pizza, BLACKYAK, Evezaly, dan Jeju Samdasoo yang telah menunjuknya sebagai brand ambassador, IU mendonasikan produk senilai 850 juta Won (sekitar 10 miliar rupiah) untuk membantu orang kurang mampu dan klinik spesialis,” ujar perwakilan agensi dilansir dari Soompi (20/9/2021).

Semangat Membantu

Sepanjang kariernya IU memang dikenal punya sensibilitas tinggi terhadap kemanusiaan. Oleh karena itu ia seringkali menggalang dana untuk membantu meringankan beban mereka yang sedang kesulitan.

"IU menghubungi sendiri brand yang bersangkutan dan menyarankan untuk melakukan donasi. Ia berkontribusi untuk setengah harga dari barang-barang yang didonasikan,” jelas pihak agensi.

Pelajaran Hidup

Sifat dermawan IU mungkin saja datang dari harta kekayaan yang ia punya sebagai penyanyi sukses. Namun lebih dari itu, hatinya tergerak karena kisah masa lalunya yang juga pernah berjuang.

IU lahir dari keluarga yang sederhana. Ia tinggal bersama neneknya karena kedua orang tuanya sibuk bekerja demi melunasi hutang. Namun ia tak menyerah untuk mengejar mimpi jadi penyanyi, dan saat sukses ia tak melupakan masa sulit untuk tetap bersyukur.

  • IU adalah aktris dan penyanyi asal Korea Selatan yang memulai debutnya di tahun 2008.
    IU
What's On Fimela
Loading