Sukses

Entertainment

Devano Danendra Mengaku Sempat Ingin Bunuh Diri

Fimela.com, Jakarta Devano Danendra pernah mengalami depresi berat hingga ingin mengakhiri hidupnya. Semua disebabkan karena tingkah laku sang ibu, Iis Dahlia yang sering kali membuat kontroversi.

"Karena gue merasa, gue mau ngapain aja, gue mau berkarier, mau berkarya, tapi tetap aja dari semua yang sudah gue lakuin dengan tulus hati, gue merasa nggak pernah berhasil, orang selalu mengatakan 'lu anak Iis Dahlia yang sangat amat sombong, kasar dsb," kata Devano Danendra di kanal YouTube Langit Entertainment, beberapa hari lalu.

Kesal dengan sikap sang ibu, Devano Danendra sempat meminta Iis Dahlia untuk tidak lagi muncul di televisi dan melakukan gimmick. Dia paham betul, apa yang dilakukan Iis selalu disorot warganet.

"Jadi gue merasa, aduh capek juga, gue mau ngapain juga pasti kayak gitu terus. Makanya gue bilang sama nyokap gue, 'kalau ibu sayang sama aku mau lihat aku sukses, ibu stop gimik-gimik di TV'," kata Devano Danendra.

Masih Kecil Jauh dari Kasih Sayang

Devano Danendra kemudian bercerita hidupnya selalu serba salah. Sejak kecil dia jauh dari kasih sayang orang tua karena mereka sibuk bekerja. Kini, di saat ingin dekat, Devano justru kerap kali menerima hujatan atas kelakuan sang ibu.

"Karena gue dari kecil ngerasa gue ngerasa jauh dari orang tua, bokap gue pilot, nyokap gua penyanyi yang sangat-sangat sibuk pada masa itu. Jadi gue ngerasa gua nggak punya siapa-siapa lagi selain pembantu gue," kata Devano Danendra. "Makanya gue kesalnya sekarang kenapa kita udah deket tapi lu (Iis Dahlia) malah begitu gitu," ujarnya.

Masa Kelam Devano

Keinginan bunuh diri terjadi pada tahun lalu. Di mana saat itu Devano Danendra merasa masa itu adalah masa yang paling kelam untuknya selama hidup.

"(Sempat pengin bunuh diri) Dengan cara nyemprot baygon ke mata. Ini serius, biar gue nggak bisa lihat apapun (tingkah laku Iis dan komentar negatif netizen). Gue saat itu kesal banget," ujarnya.

"Gue ngerasa dari kecil tuh, gue ngerasa ya, maaf ya ibu bapak cuma gue ngerasanya gua nggak pernah ada rasa kekeluargaan gitu lho," kata Devano Danendra.

Walaupun begitu, masa-masa itu sudah lewat. Kini, Devano Danendra sudah semakin memahami dan saling mengerti satu sama lain dengan Iis Dahlia. "Udah lewat, itu setahun yang lalu dan itu puncaknya. Pokoknya itu semenjak nyokap gue jadi juri. Beda banget karakternya, dari yang legend gue bangga-banggakan, penyanyi besar, sekarang jadi host dan semua tv begitu," ujar Devano Danendra.

"Sekarang ya udah berdamai karena dia juga kan kayak gitu demi cari uang buat gue. Intinya gue selalu bilang (ke Iis Dahlia) 'boleh dapat uang dari siapapun, asal nggak lupa sama keluarga sendiri'," tambah Devano Danendra.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading