Sukses

Entertainment

Comeback CRAXY Tuai Kontroversi, Glenn Alinskie Beri Klarifikasi

Fimela.com, Jakarta CRAXY resmi mengakhiri penantian panjang para Crowns, sebutan penggemarnya dengan merilis lagu GAIA sebagai pembuka project album perdana yang berjudul Zero. Lagu GAIA sendiri menjadi karya musik pertama girl band K-Pop asuhan Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia setelah vakum sekitar satu tahun.

Sebelum GAIA resmi dirilis, SA Itaiment sendiri telah merilis teaser dari lima Chapter dalam rangka promosi album Zero, dimana salah satunya sempat menuai kontroversi. Pada teaser Dance With God yang tayang pada 30 September lalu, gaya rambut salah satu membernya, Karin sempat menuai protes dari beberapa pihak yang tersinggung dengan gaya rambutnya.

Pihak kaum kulit hitam tidak terima jika Karin mengadopsi gaya rambut gimbal karena dianggap sebagai gaya rambut budaya milik mereka. Terkait kontroversi yang mengiringi comeback CRAXY tersebut, Glenn Alinskie pun angkat bicara.

Minta Maaf

Dalam keterangan tertulis yang diterima FIMELA, Glenn Alinskie selaku co-producer CRAXY memberikan klarifikasi. Melalui instagram pribadinya, Glenn meminta maaf dan meluruskan tentang konsep comeback CRAXY dalam chapter Dance With God.

Glenn menjelaskan bahwa tidak ada niat sama sekali untuk menyinggung pihak tertentu terkait gaya rambut Karin yang menjadi pergunjingan. Menurutnya, gaya serta warna rambut Karin dalam video tersebut terinspirasi dari campuran Indonesian mythology dan Chinese philosophy.

"Kami ingin meminta maaf jika ada pihak yang tersinggung atas penampilan rambut dari Karin. Tapi percayalah kami tak ada maksud apapun, kami hanya terinspirasi dari cerita mitologi masyarakat Indonesia dan China," kata Glenn Alinskie dikutip dari video klarifikasi yang dibagikan di laman Instagramnya.

Konsep Spesial

Lagu GAIA sebagai tanda comebacknya CRAXY endiri dirilis pada 7 Oktober 2021 pukul 12.00 waktu Korea Selatan. Dalam video musik yang dirilus, lima member CRAXY yakni Woo-Ah, Chae, Karin, Hyejin dan Swan mengusung konsep dan warna yang berbeda dengan menyisipkan film cinematography dan storytelling di bagian akhir video.

SA Itainment selaku agensi dari CRAXY mengklaim jika konsep tersebut menjadi yang pertama kali dalam sejarah K-Pop. Setelah GAIA, CRAXY akan melanjutkan promosi album Zero pada Februari 2022 dengan Dance With God, Requim pada Juni 2022, End of Game pada Oktober 2022 dan Chapter 5 pada Desember 2022 mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Ralph Glenn Alinskie atau yang akrab disapa Glenn Alinskie merupakan artis asal Indonesia. Ia mengawali karirnya sebagai cover Boy di majala
    Ralph Glenn Alinskie atau yang akrab disapa Glenn Alinskie merupakan artis asal Indonesia. Ia mengawali karirnya sebagai cover Boy di majala

    Glenn Alinskie

  • CRAXY

Loading