Sukses

Entertainment

Ternyata Chicco Jerikho Sempat Masuk Ruang HCU dan Sempat Kritis

Fimela.com, Jakarta Salah satu artis Indonesia yang harus menjalani hari-harinya di rumah sakit adalah Chicco Jerikho. Pasalnya suhu badan pria kelahiran 3 Juli 1984 ini cukup tinggi yaitu 39,3 derajat celcius.

Tidak hanya itu, suami dari Putri Marino ini juga merasakan sesak di dada dan sulit bernapas. Padalah saat itu, Chicco Jerikho masih beraktivitas seperti biasa. Bahkan dirinya masih melakukan olahraga dan syuting.

Saat di rumah sakit, Chicco Jerikho pun harus menjalani observasi di ruang IGD. "Tangan di infus dan seinget gue 2 kali di CT scan sampe EKG. semua udah di check untuk melihat fungsi jantung, paru dan organ tubuh yang lainnya pada malam itu," tulisnya.

Masuk Ruang HCU

Lantaran mengalami sesak, Chicco Jerikho pun menjalani tes PCR. "Dokter juga melakukan test PCR dan test DHF (demam berdarah) hasilnya negatif," tuturnya.

Kondisinya tak juga membaik, Chicco pun disarankan dokter untuk masuk ruang High Care Unit (HCU). "Karena gue membutuhkan alat-alat untuk membuat gue bisa bertahan…Saat itu Kondisi heart rate gue dibawah 50 dan tensi rendah sampe 60/40, jujur dengernya aja gue takut. hal yang gak pernah dibayangin sebelumnya masuk ruang HCU," lanjutnya.

Untuk bisa menentukan penyakitnya, Chicco pun ditangani oleh tiga dokter spesialis. "Dokter yang menangani gue saat itu ada 3 dokter spesialist, spesialist jantung, anastesi dan spesialist penyakit dalam. Setelah dilakukan pengecekkan, Dokter mendiagnosis ada infeksi virus (sepsis). itu yang bikin badan gue drop dalam waktu cepat sampe akhirnya harus dibawa ke rumah sakit. tapi penyebabnya karena apa? sampai sekarang belum ada jawabannya," jelasnya.

Kritis

Chicco Jerikho mengaku jika kondisinya sempat dinyatakan kritis oleh dokter. "Jujur, kayak dapet kesempatan hidup yang kedua. Karena saat itu kondisi gue dinyatakan sama dokter sudah kritis. Puji Tuhan gue bisa lewatin itu semua. Dokter yang menangani gue sempet kaget karna proses pemulihannya yang di bilang cukup cepet. Dokter gue bilang ini pasti karena pola hidup yang sehat, olahraga dan multivitamin yang gue konsumsi selama ini," ungkapnya.

Akhirnya Chicco Jerikho bisa keluar dari kondisi kritis. "Setelah 3 hari di HCU gue bisa pindah ke ruang rawat inap biasa. intinya kenapa gue share ini karena gue mau kalian untuk selalu jaga kesehatan dan menjadikan kesehatan itu prioritas utama. karena penyakit bisa dateng kapan aja dan menyerang siapa aja. Hidup sehat adalah pilihan," tutupnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading