Sukses

Entertainment

Alasan Amanda Rawles Pilih Kuliah di Australia

Fimela.com, Jakarta Aktris muda Amanda Rawles sejak tahun lalu memilih untuk meninggalkan Indonesia demi melanjutkan pendidikan. Saat ini, ia terdaftar sebagai salah satu mahasiswa jurusan Media Komunikasi di Universitas Macquarie, Sydney. Ternyata, ada alasan khusus kenapa gadis 21 tahun itu memilih Australia sebagai tempatnya menempuh gelar S1.

Saat menjadi tamu dalam YouTube Channel Raditya Dika, Amanda Rawles menuturkan jika sengaja memilih kuliah ke luar negeri agar bisa fokus belajar. Ia mengaku tak akan bisa benar-benar fokus kuliah jika menempuhnya di Indonesia lantaran bakalan terus ada tawaran pekerjaan yang menggoda.

"Sebenarnya (kuliah di Australia) karena aku ngerasa kalau kuliah di Indonesia kayaknya nggak bakal fokus. Karena bakal terus ada tawaran film dan segala macam," kata Amanda Rawles.

Beda Suasana

Selain bisa lebih fokus menuntut ilmu, hal lain yang juga menjadi pertimbangan Amanda Rawles memilih kuliah di Australia adalah faktor suasana. Menurutnya, dengan suasana yang ada di Sydney, secara tidak langsung bisa berpengaruh ke gaya hidup yang lebih sehat karena dikelilingi banyak taman terbuka.

"Beda suasana ya, mungkin lebih sehat juga lifestyle-nya di sini," tuturnya.

Kuliah Online

Sayangnya, sudah sekitar satu tahun menetap di Australia Amanda Rawles masih belum bisa merasakan suasana perkuliahan secara tatap muka. Akibat dari pandemi Covid-19 yang melanda, perkuliahannya pun terpaksa dilakukan dari rumah secara online.

"Iya nggak ke kampus, bosen banget. Pas mulai buka, aku balik ke Jakarta. Terus pas aku balik lagi ke sini, lockdown lagi, nggak hoki," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading