Sukses

Entertainment

Kronologi Skandal Kim Seon Ho yang Paksa Mantan Kekasihnya Aborsi

Fimela.com, Jakarta Nama Kim Seon Ho tengah menjadi sorotan publik lantaran kasus yang melibatkan masa lalunya. Ia mendapat tudingan melakukan gaslighting dan meminta sang mantan untuk menggugurkan kandungan.

Awalnya banyak yang tak percaya dengan rumor tersebut. Sosok Kim Seon Ho dikenal sangat hangat dan ramah saat membintangi drama maupun reality show. 

Apalagi ia juga memiliki perangai 'anak baik' seperti yang ia tampilkan di drama Start-Up. Namun pada akhirnya ia mengakui tudingan tersebut. Berikut kronologi skandal yang melibatkan Kim Seon Ho dan mantan pacarnya.

Pengakuan A

Mantan pacar Kim Seon Ho berinisial A membuat pengakuan di komunitas online pada 17 Oktober 2021. Hari itu sekaligus menjadi hari tayangnya episode terakhir Hometown Cha-Cha-Cha yang dibintangi Seonho.

A mengaku diminta melakukan aborsi dengan dalih akan dinikahi dua tahun lagi (kejadian 2020). Sang aktor berjanji memperkenalkannya kepada keluarga, memberi kata romantis bahkan sempat berhubungan badan saat kondisi A tengah hamil.

Trending di Twitter

Tak butuh waktu lama, pengakuan tersebut langsung viral di berbagai media sosial. Curhatan A juga jadi konsumsi warga Twitter karena berhari-hari masuk trending topic.

Awalnya A hanya menyebut Seonho sebagai aktor K yang tengah naik daun. Berbagai petunjuk mengarah pada Kim Seon Ho, bahkan media Korea sempat mengunggah foto blur yang mengarah pada aktor 35 tahun tersebut.

Makin Jelas

Setelah rumor makin ramai, beberapa iklan yang menampilkan Kim Seon Ho diturunkan. Ia juga membatalkan beberapa agenda, termasuk interview terkait Hometown Cha-Cha-Cha yang baru saja rampung.

Agensi SALT Entertainment meminta maaf tidak merespon dengan cepat, dan berjanji akan mendalami kasus ini. Hingga akhirnya Kim Seon Ho muncul dengan pengakuan pada Rabu 20 Oktober 2021 kemarin.

Meminta Maaf

Kim Seon Ho mengakui jika rumor tersebut benar adanya. Ia mengakui dirinya sebagai aktor K yang berpacaran dengan A pada 2020. Sang aktor meminta maaf atas kasus ini. 

"Saya berharap bisa menyampaikan permintaan maaf saya dengan sungguh-sungguh melalui surat ini. Saya juga ingin meminta maaf kepada semua orang yang mempercayai saya dan menyemangati saya sampai akhir, karena mengecewakan Anda. Aku hanya bisa berdiri tegak sebagai aktor Kim Seon Ho karena orang- orang yang menyemangatiku, tapi aku telah melupakan fakta ini. Saya juga menggunakan waktu ini untuk meminta maaf kepada banyak orang yang bekerja dengan saya di berbagai produksi atas kerugian yang saya timbulkan, karena kesalahan saya," ujarnya.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Debut Layar Lebar, Kim Seon Ho Bintangi Film “Sad Tropical”
Artikel Selanjutnya
Fans Harap Kim Seon Ho Balik ke 2 Days 1 Night, Ini Jawaban Produser